Profil Stan Lee Dan Superhero Marvel Ciptaannya

Senin,12 November 2018 seorang tokoh dunia yakni pencipta komik Marvel meninggal dunia. Stan Lee yang terkenal lewat beberapa komik dengan tokoh superhero legendaris ciptaannya seperti spiderman ini,memang tak akan pernah bisa kita lupakan jasanya.

Stan Lee meninggal di Rumah sakit Cedars-Siani Medical Center,Los Angels,Amerika Serikat. Belum jelas apa penyebab kematiannya. Stan Lee meninggal diusia 95 tahun. Sejumlah ungkapan belasungkawa mengalir dari beberapa pemeran superhero ciptaannya,seperti Robert Downey Junior (Iron Man),Chris Evans (Captain America),Mark Rufallo (Hulk),Scarlet Johanssons (Black Widow) dan Ryan Reynolds (Deadpool)
Profil Stan Lee Dan Superhero Marvel Ciptaannya

Profil Stan Lee Pencipta Tokoh Komik Marvel

Nama : Stanley Martin Lieber
Tempat Lahir : New York,Amerika Serikat
Tanggal Lahir : 28 Desember 1922
Istri : Joan Boocock Lee (meninggal 2017)
Anak : Joan Celia Lee atau J.C Lee
Wafat : 12 November 2018
Karir : Creator dan Pendiri komik Marvel,penulis,produser,editor,penerbit dan aktor

Awal Karir Komik Superheronya

Pada tahun 1941 ia menciptakan tokoh komik atau superhero pertamanya yakni Captain America. Captain America punya kemampuan beladiri,kelincahan,kemampuan menembak dan senjata super berupa perisai. Pada tahun 1960 beliau mendirikan Marvel Comics.

Superhero Marvel Ciptaan Stan Lee bersama Jack Kirby dan Steve Ditko 

1. Spiderman

Spiderman atau manusia laba-laba merupakan superhero yangdiciptakan Marvel Comics pada Agustus 1962. Nama aslinya Peter Parker,seorang murid jenius yang tak sengaja tergigit oleh laba-laba yang terpapar radioaktif. Semenjak itu,spiderman punya kemampuan mengeluarkan jala atau jaring,punya ketangkasan tinggi dan daya tahan kuat,bisa berpegangan atau melekat pada bidang apa saja dan punya panca indera layaknya laba-laba.

2. HULK

Superhero ini lahir pertama kali pada Mei 1962. Hulk bernama asli Banner. Hulk tercipta gara-gara tak sengaja terkena ledakkan bom sinar gamma. Hulk merupakan tokoh yang punya alter ego dan emosi yang bisa mengubah bentuk fisiknya jadi raksasa kuat berwarna hijau

3. Doctor Strange

Doctor Strange diciptakan pertama kali pada Juli 1963.  Ia merupakan dokter bedah jenius yang mengalami kecelakaan dan berobat ke ancient one. Namun dengan kejeniusannya dia berubah menjadi superhero dengan kemampuan sihir yang bisa mengendalikan waktu.

4.Fantastic Four

Lahir November 1961,Fantastic Four merupakan 4 pahlawan super yang memperoleh kekuatannya karena terpapar sinar kosmik saat misi ilmiah ke luar angkasa. Fantastic Four terdiri dari:

a. Mister Fantastic (Reed Richards) : Punya kemampuan jenius dan bisa meregangkan tubuh (manusia karet)
b. Invisible woman ( Susan "Sue" Storm) : kemampuannya bisa menghilang dan memproyeksikan benda tak terlihat.
c. Human Torch (Johny Storm adik Sue) : Punya kemampuan memancarkan api.
d. The Thing (Ben Grimm): Manusia batu

5.Iron Man

Iron Man bernama asli Anthony Edward "Tony" Stark. Dibuat atau lahir pada Maret 1963. Iron Man pertama kali di filmkan pada tahun 2008. Senjata utamanya adalah kostum khusus yang canggih yang bisa membuatnya terbang dengan kecepatan tinggi. Kostum itu juga dilengkapi berbagai senjata seperti misil dan energi repulsor. Selain itu dia juga punya kemampuan regenerasi dan sangat brilliant.

6. Daredevil

Daredevil bernama asli Matthew Michael Murdock.Ia merupakan anak dari seorang petinju jalanan yang dibunuh penjahat. Matt kecil mengalami kecelakaan tertimpa limbah cairan kimia yang membuatnya buta,namun 4 indera lainnya jadi tajam. Selain jago beladiri,senjata andalan Daredevil adalah tongkat yang bisa mengeluarkan kawat untuk berayun.

7.Thor

Thor merupakan putera dewa odin dan raksasa Jord. Senjata pamungkasnya palu.Tapi dia juga mahir menggunakan parang,pedang dan juga kapak. Palu mjolnir merupakan senjata mistis ciptaannya sendiri. Thor Muncul pertama kali di komik marvel padaAgustus 1962

8. X-Men

Diperkenalkan pertama kali pada September 1963. X-Men adalah mutan sub spesies manusia yang punya kemampuan super. X-men yang merupakan sekelompok mutan ini punya misi memperjuangkan perdamaian dan kesetaraan antara manusia normal dan mutan.

9. Black Panther

Muncul pertama kali di Fantastic Four tahun 1966 sebagai superhero kulit hitam pertama yang berasal dari tanah Afrika. Dia juga merupakan seorang raja bernama asli T'Challa. Kemampuan superheronya berasal dari kostum berbahan vibranium yang membuatnya punya kekuatan beladiri,ketangkasan,daya tahan,refleks dan deteksi super.

Referensi : Wikipedia.org

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel