Asal Usul Lagu Makan Anjing Dengan Sayur Kol Yang Viral Namun Kontroversial

Sebuah lagu berjudul "Sayur Kol" yang dinyanyikan oleh anak kecil mendadak viral di berbagai platform sosial media,terutama Twitter dan Instagram. Dinyanyikan dengan polos dan fasihnya oleh seorang anak dengan didampingi anak kecil lainnya. Lirik lagu yang dinilai sebagian orang unik dan ritmenya catchy segera jadi bahan cover lagu para netizen.

Lirik lagu sayur kol:

Waktu abang pergi ke Siborong-booooorong
Datang hujan yang amat deraslah
Terkejut Abang terheran-heran
sebab Abang belum pernah kesana

Untung datang namboru Panjaitan 
Matarombo kami dijalan
Diajaknya aku ke rumah dia
Makan daging anjing dengan sayur kol

Sayur kool,sayur kooool..!"
Makan daging anjing dengan sayur kol!!!!!!!!"

Semula banyak netizen mengira lagu itu hanya mengada-ada atau salah lirik. Belakangan terungkap jika lagu ini benar-benar ada. Lagu dengan bahasa Batak itu aslinya milik sebuah grup band bernama "Punxgoaran".

Punxgoaran merupakan band beraliran punk rock asal tanah Batak. Lagu Sayur Kol ini ternyata sudah ada official videonya dari tahun 2017. Melalui akun instagram mereka @PUNXGOARAN mereka mengumumkan mencari anak kecil yang berjasa memviralkan lagu Sayur Kol milik mereka untuk diberi hadiah.

Sampai 11 Desember 2018 viewers video youtubenya sudah hampir mencapai angka 2 juta. Ada Beberapa komentar lucu netizen dikolom komentar akun official youtube mereka. Ada yang berseloroh jika lagu tersebut pasti akan segera di cover oleh si ratu pantura "Via Valen".

Kontroversi Lagu "Sayur Kol"

Jika kita mendengarkan lirik lagu sayur kol,jelas sekali jika lagu  ini menceritakan tentang seseorang yang  bertamu ke rumah pamannya,kemudian di sana Ia diberi hidangan sayur kol bersama daging anjing. Wah,makan daging anjing?"

Tentu saja ini membuat marah sebagian orang terutama pecinta hewan,yang telah mengkampanyekan bahwa anjing bukanlah binatang untuk di konsumsi. Dan viralnya lagu "Sayur Kol" ini membuat akun seperti "Garda Satwa Indonesia" bersuara,bahkan me reply langsung di kolom komen postingan ig band Punxgoaran yang berbunyi "Gw Batak Gw malu denger lagu ini"

Garda Satwa Indonesia juga menurunkan postingan melalui akun instagramnya terkait lagu "Sayur Kol" ini. Mereka menunjukkan bagaimana seekor anjing yang diperlakukan dengan keji dalam proses mematikannya,sebelum akhirnya di hidangkan sebagai makanan. 
Mengerikan dan menyedihkan sekali.




0 Response to "Asal Usul Lagu Makan Anjing Dengan Sayur Kol Yang Viral Namun Kontroversial"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel