3 Animator Dan Kartunis Dunia Yang Meninggal Tahun 2018

3 Animator Dan Kartunis Dunia Yang Meninggal Tahun 2018
foto : instagram/stan lee

Tahun 2018 memang tahun yang penuh kejutan. Tak terkecuali kejutan berupa berita duka cita. Sejumlah tokoh terkenal dunia dari dunia hiburan juga meninggal di tahun tersebut. Dan dari beberapa tokoh tersebut ada sosok kartunis dan animator terkenal.

Profesi kartunis dan animator tentu tak bisa dilakukan oleh semua orang. Apalagi kalau karya animasi dan kartunnya sampai terkenal hampir di seluruh dunia. Kartun dan animasi milik tokoh-tokoh terkenal tersebut juga punya banyak penggemar dari berbagai kalangan,baik anak-anak maupun orang dewasa.

Meninggalnya tokoh-tokoh pembuat animasi dan kartun tersebut juga menyedot perhatian dunia utamanya kalangan netizen. Rasa kehilangan dan duka cita massal tersebut,membuat berita kematian dan ucapan duka kepada mereka langsung jadi trending topik di sosial media.

3 Animator Dan Kartunis Yang Meninggal Di Tahun 2018 Adalah;

1. Momoko Sakura Pembuat Serial Chibi Maruko Chan

Bagi Anda dan anak-anak tentu tak asing dengan serial kartun televisi Chibi Maruko Chan. Pada tanggal 15 Agustus 2018,Maruko Sakura sang pencipta karakter tersebut meninggal dunia.
Kartunis berusia 53 tahun itu meninggal karena penyakit kanker payudara yang ia derita.

Serial Chibi Maruko Chan mulai ia produksi sejak tahun 1984 dan mulai tayang di majalah manga Ribbon pada tahun 1986. Pada tahun 1990 serial kartun Chibi Maruko Chan mulai disiarkan di televisi dan terkenal di China,Vietnam,Taiwan dan Indonesia.

2. Stan Lee Pencipta Tokoh-tokoh Superhero Marvel

Selanjutnya ada tokoh komikus asal Amerika Serikat pencipta berbagai superhero Marvel,Stan Lee.
Stan Lee merupakan komikus dunia yang menghasilkan tokoh superhero yang dikenal dunia lewat komik maupun film.

Tokoh Superhero Marvel ciptaannya antara lain.Spiderman,Captain America,Iron Man,Hulk,Thor,X Men,Black Panther,The Fantastic Four dan lain-lain.
Stan Lee menciptakan tokoh superhero pertamanya Captain Amerika pada tahun 1941 dan mendirikan Marvel Comics pada tahun 1960.

Stan Lee secara mengejutkan dikabarkan meninggal dunia pada tanggal 12 November 2018 diduga karena penyakit pneunomia yang ia derita sejak lama. Ia meninggal di usia 95 tahun.

3. Stephen Hillenburg Pembuat Serial Televisi SpongeBob Squarepants

Stephen Hillenburg adalah pembuat serial televisi anak yang juga menjadi serial televisi yang banyak di tonton orang dewasa "SpongeBob SquarePants". Selain sebagai ahli biologi laut yang menjadikan inspirasi terciptanya serial Spongebob,beliau juga pendiri United Plankton Pictures Inc.

Stephen Hillenburg meninggal dunia pada tanggal 27 November 2018 dalam usia 57 tahun. Dikabarkan Stephen Hillenburg meninggal karena penyakit syaraf  ALS atau Amyotrophic Lateral Sclerosis. Penyakit ini telah ia derita sejak setahun yang lalu.

Itulah ke tiga tokoh dalam dunia kartun dan komik yang meninggal secara mengejutkan di tahun 2018. Meninggalnya ke 3 tokoh tersebut tentu menjadi berita kehilangan yang besar bagi dunia hiburan dunia.Semoga arwah mereka diterima dan bahagia di sana.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel