Mengenal Nukman Luthfie Pakar Sosial Media Yang Telah Meninggal Dunia

Mengenal Nukman Luthfie Pakar Sosial Media Yang Telah Meninggal Dunia
pic : ava twitter @nukman 

Dunia media sosial tengah berduka,pasalnya kabar duka tentang meninggalnya sosok penggiat sosial media Bapak Nukman Luthfie berseliweran mengejutkan netizen utamanya di twitter dari semalam. Bapak Nukman Luthfie yang masih sangat aktif di twitter,instagram dan facebook ini dikenal juga sebagai Bapak Sosial Media atau "Pakar Sosial Media" di Indonesia.

Siapakan Bapak Sosial Media Nukman Luthfie ini?

Bapak Nukman Luthfie dikenal kalangan luas utamanya di sosial media dan dunia marketing sebagai orang yang selalu aktif mengkampanyekan internet positif di sosial media dan juga konsultan digital marketing. Beliau diundang ke banyak seminar tentang sosial media dan digital marketing karena kiprah dan prestasinya dibidang tersebut.

Profil Pakar Sosial Media Nukman Luthfie

Nukman Lutfie lahir di Semarang,24 September 1964. Beliau adalah seorang konsultan dan pembicara dibidang internet marketing sekaligus seorang pengusaha.
Dulunya beliau adalah seorang jurnalis di media "Bisnis Indonesia" dan Majalah SWA.

Nukman Luthfie memulai kiprahnya ketika menjadi Content Manager dan Internet Service Director di PT Agranet Multicitra Siberkom (AGRAKOM) yang melahirkan media Detik.com pada tahun 1998. Pada tahun 1999 sampai 2003 beliau menjabat sebagai Direktur Marketing Detik.com. Dan kemudian mengundurkan diri.

Setelah mundur dari Detik.com ia kemudian mendirikan Virtual Consulting yang bergerak dibidang konsultan digital marketing. Selain itu beliau juga mendirikan PortalHR.com dan Jualio.com.
PortalHR.com merupakan portal referensi bagi pengembangan dan pengelolaan sumber daya manusia. Sedangkan Jualio.com merupakan platform e-commerce berbasis sosial media.

Penyebab Meninggalnya Bapak Sosial Media Nukman Luthfie

Bapak Nukman Luthfie meninggal ketika sedang berkunjung ke Jogjakarta. Kabarnya beliau terkena serangan stroke dan dirawat di Rumah Sakit Bethesda Jogjakarta. Namun akhirnya beliau dinyatakan meninggal dunia pada Sabtu 12 Januari 2019 pukul 22 : 15'.
Jenazahnya di bawa ke Kendal,Jawa Tengah dan dimakamkan di sana pada Minggu 13 Januari 2019.

Sejumlah ungkapan belasungkawa mengalir dari sejumlah netizen mulai dari artis,blogger,internet marketer,tokoh agama,sampai para pejabat publik Indonesia.Diantaranya Ernest Prakarsa,Prof Nadirsyah Hosen,Alissa Wahid,Wicaksono,mentri agama Lukman H. Saifudin dan lain-lain.
Selamat jalan Pak Nukman,jasa dan kebaikanmu akan terkenang selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel