Rekomendasi Drama Korea Bertema Misteri Yang Cocok Ditonton Cowok

Selama ini drama korea selalu diidentikan dengan tontonan cewek karena tema-tema cinta yang bikin mewek dan halu. Stereotip seperti inilah yang akhirnya membuat cowok buang muka dan males nonton drama korea.

Namun belakangan banyak juga cowok-cowok yang terang-terangan mengakui bahkan share drama-drama korea yang mereka tonton. Di jagat Twitter ada nama Renne Nesa dengan akun @makmummasjid yang rajin membagikan drakor tontonannya.

Kali ini "Unik Seru Lucu" akan merekomendasikan drama korea bertema misteri yang seram,bikin penasaran dan tentunya seru,untuk kaum cowok yang males nonton drakor.
Dijamin daftar drama korea misteri berikut ini,bikin kamu nagih buat nonton tiap episodenya.

Daftar Drama Korea Misteri Yang Cocok Ditonton Cowok Adalah;

1. Black

Sebuah tragedi pemerkosaan remaja 20 tahun tanpa sengaja terekam kamera. Namun itulah awal terjadinya rangkaian pembunuhan demi menutupi kasus pelecehan tersebut. Seorang detektif  Han Moo Gang yang meninggal,kemudian dirasuki oleh malaikat maut yang sedang mencari partnernya yang kabur.

Detektif  Han Moo Gang yang kerasukan tersebut kemudian bertemu dengan Kang Ha Ram yang mampu melihat bayangan kematian dari seseorang.
Han Moo Gang pun akhirnya mencoba memanfaatkan Kang Ha Ram untuk menemukan partnernya,namun yang terjadi malah ia membantu Kang Ha Ram menyelamatkan beberapa orang dari kematian. Akhir drama ini cukup tragis.


2. Voice 1 dan Voice 2

Masih soal detektif-detektifan,drama yang satu ini sangat menegangkan mengikuti setiap episodenya,terutama voice pertama. Pembunuh berantai psikopat Mo Tae Go,dengan senjata bola besi,namun punya wajah tampan nan elegan yang dimainkan dengan sukses oleh aktor Kim Jae Wook merupakan daya tarik serial Voice pertama. Sebagai anak konglomerat,tampan dan dingin,rasanya memang sulit membayangkan bahwa dialah sang psikopat tersebut.

3. Tunnel

Konsep yang dimiliki Tunnel adalah perjalanan waktu,yakni detektif tahun 1986 yang nyasar dimasa depan. Detektif bernama Park Kwang Ho (Choi Jin Hyuk) sedang melakukan pengejaran dan kemudian berkelahi dengan terduga pelaku di sebuah terowongan,anehnya ketika ia keluar dari terowongan tersebut ia mendapati dirinya berada di masa 30 tahun ke depan.
Dan tentu saja pelaku pembunuhan berantainya juga masih hidup.

4. Circle

Lagi-lagi tentang permainan waktu,namun kali ini waktunya bukan mundur kebelakang namun maju jauh ke depan. Drama ini menceritakan tentang dua saudara kembar yang tidak identik,yang berusaha saling menemukan dan menyelamatkan baik ditahun 2017 maupun ditahun 2037.

Ditahun 2017 Kim Woo jin berusaha menyelamatkan kakaknya Kim Beom Gyun. Namun ditahun 2037 giliran kakaknya yang berusaha menyelamatkan adiknya. Setting 2037 digambarkan merupakan era canggih dengan manusia punya smart chip dikepalanya,sehingga bisa memutar ulang waktu atau memori terdahulu. Mereka juga bisa menghapus kenangan buruk dan mengendalikan emosi guna menciptakan dunia bebas kejahatan,namun nyatanya kriminalitas tetap saja menjadi ancaman.

5. Signal

Signal juga menceritakan tentang permainan waktu,namun tak terlalu lama jedanya. Dan Signal ini cukup menarik karena punya cerita yang terinspirasi dari kasus-kasus kriminal nyata yang pernah benar-benar terjadi di Korea Selatan.

Seorang polisi muda secara tak sengaja menemukan walkie talkie tua yang berbunyi disebuah mobil box. Diapun mengangkat walkie talkie tersebut dan berbicara dengan seorang detektif disebrang sana. Melalui pembicaraan tersebut dia berhasil memecahkan kasus penculikan yang terjadi.

Namun alangkah terkejutnya dia begitu pembicaraan via walkie talkie terus berlanjut ternyata yang ia ajak bicara adalah detektif Lee Jae Han,yang sudah lama dinyatakan menghilang,dan diujung sana Lee Jae Han masih berada di tahun saat dia menjelang hilang.

6. Defendant

Drama yang menceritakan tentang seorang jaksa yang adil dan bijaksana,namun suatu hari tiba-tiba ia terbangun dan mendapati dirinya berada di sel penjara. Dia dituduh membunuh anak dan istrinya dimana pada ingatan terakhirnya mereka sedang merayakan ulang tahun anaknya.

Perjuangannya untuk melarikan diri dari penjara dan mencari tahu apa yang terjadi sebenarnya dan membuktikan bahwa ia tak bersalah,membuat teman-teman dan kerabat yang membantunya ikut terseret menjadi korban. Sementara ia juga kehilangan beberapa ingatannya.

7. The Guest

Nah ini nih drama misteri super recomended yang paling saya suka. Penuh dengan adegan seram alias horor dan membingungkan,drama ini sarat akan makna. The Guest bercerita tentang Yoon Hwa Pyung seorang pria yang diwaktu kecilnya pernah kerasukan roh jahat.

Sementara itu Choi Yoon atau Mathew merupakan seorang pendeta pengusir roh jahat yang kehilangan kedua orang tuanya karena dibunuh kakaknya yang seorang pendeta namun kerasukan. Sosok lain adalah Kang Gil Young,seorang detektif wanita yang ibunya terbunuh saat menyelamatkan Choi Yoon kecil.

Ketiganya akhirnya bekerjasama untuk mencari dan menghabisi musuh bersama mereka roh jahat Park Il Doo. Drama Korea yang satu ini penuh adegan menyeramkan yang membuat merinding,namun sangat seru untuk diikuti.



7 Rekomendasi drama korea misteri,detektif,horor,sci fi diatas bisa jadi pilihan kamu para cowok yang alergi melihat drama korea. Karena daftar drakor diatas penuh adegan action dan horor yang seru. Bagi temen-temen cewek bisa juga buat jadi rekomendasi nobar bersama cowok kamu biar bisa nonton drakor bareng.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel