Tempat Wisata Unik Di Cina,Kenapa Dinamakan Forbidden City

Tempat Wisata Unik Di Cina,Kenapa Dinamakan Forbidden City
pic : wikimedia commons

Cina merupakan sebuah negara besar di benua Asia dan punya jumlah penduduk terbanyak di dunia. Negara ini merupakan salah satu negara adidaya di dunia. Sebagai negara maju,lagi punya warisan budaya yang khas,Cina menjadi salah satu destinasi wisata dunia yang populer.

Cina berhasil menjelma menjadi negara maju sekaligus mempopulerkan budaya dan tempat wisatanya,karena kerja keras pemerintah dan masyarakatnya. Dengan banyaknya jumlah penduduk Cina dan keturunan Cina yang tersebar dibanyak negara di dunia,secara tidak langsung mereka mempopulerkan budaya Cina ke seluruh dunia.

Selain memang negara besar tersebut,punya destinasi wisata sejarah yang sangat banyak. Mulai dari kota modern seperti Hongkong yang pernah jadi milik Inggris,"Tembok Besar Cina" yang melegenda juga sebuah komplek bangunan yang dinamakan Forbiden City.

Apa Sih Forbiden City Itu?

Forbiden City merupakan komplek kerajaan kuno bekas kaisar Cina dulu memerintah negara tersebut. Forbidden City dalam bahasa Cina disebut Zijin Cheng,bisa berarti sebagai "Istana Terlarang Ungu"ini memiliki sebuah komplek istana tempat kaisar Cina dulu memerintah.

Kenapa Disebut Forbidden City Atau Kota Terlarang?

Disebut kota terlarang karena keberadaan istana tersebut yang terlarang bagi warga biasa untuk memasukinya dijaman dahulu. Bagi siapa saja yang melanggar bisa di hukum mati.
Tercatat ada 24 kaisar dari Dinasti Ming hingga Dinasti Qing,yang memerintah dan menghuni istana itu dulunya.

Komplek istana Forbidden City ini punya luas sekitar 72 hektar. Didalamnya terdapat 980 bangunan,8.886 ruangan dan 9.999 patung.
Sayangnya komplek  istana ini pernah rusak parah karena perang antara kaum komunis dan partai nasionalis sehingga butuh 16 tahun untuk meretorasi museum istana ini.

Di pintu gerbang istana Zijin Cheng,forbidden city terdapat foto tokoh bangsa Cina yang menumbangkan kekaisaran Cina tersebut,yaitu Mao Tse Tung.
Forbidden City ini bisa diakses dari 3 pintu masuk,yakni dari arah timur,utara dan selatan.Uniknya Forbidden city punya kawasan bukit yang disebut Jing Shan Hill. Dari bukit ini pengunjung bisa menyaksikan komplek istana Zijin Cheng secara utuh dari ketinggian.

Forbidden City ditetapkan sebagai situs warisan dunia pada tahun 1987,sekaligus dibuka untuk umum. Karena Forbidden City ini bangunannya dominan kayu,maka pengunjung dan pihak pengelola harus berhati-hati dan menaati segala peraturan agar tidak terjadi kebakaran.

Lokasi Forbidden City

Forbidden City ini lokasinya ada di lapangan Tianannmen,tepatnya berada di 4 Jingshan Front St, Dongchen Qu,Beijing,Cina. Selain Forbidden City kamu juga bisa sekaligus mengunjungi "Temple Of Heaven",sebuah komplek kuil indah yang didirikan oleh kaisar yang sama yang mendirikan Komplek Istana Terlarang,Forbidden City.

0 Response to "Tempat Wisata Unik Di Cina,Kenapa Dinamakan Forbidden City"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel