Awas! Bunga Unik Berbentuk Seperti Donat Coklat Yang Kelihatannya Lezat Ini Beracun

Awas! Bunga Unik Berbentuk Seperti  Donat Coklat Yang Kelihatannya  Lezat Ini Beracun
doc : logees.com

Ngomongin soal bunga memang selalu menyenangkan. Bunga memang banyak jenis,bentuk dan warnanya. Seperti bunga unik nan lucu berikut ini,yang bentuknya mirip sekali dengan "donat yang berlumuran coklat".

Bunga unik yang punya kelopak kuning loreng-loreng seperti zebra dan bagian tengahnya berbentuk bulat coklat dan bolong ditengah ini,memang mirip sekali dengan donat yang dilumuri coklat. Warnanya yang cantik terlihat menggoda dan enak.

Nama bunga donat coklat ini adalah Huernia Zebrina atau "Lifesaver Plant". Tanaman ini termasuk golongan tanaman kaktus. Belakangan,kaktus berbunga unik dan cantik ini banyak diburu pecinta tanaman hias.

Karena termasuk tanaman kaktus,maka cara merawat tanaman ini juga mirip dengan golongan kaktus lainnya. Yakni harus cukup sinar matahari dan tidak boleh terlalu banyak air. Penempatanya bisa di pot atau wadah yang tidak terlalu besar.

Sayangnya tanaman Huernia Zebrina atau  Lifesaver Plant ini termasuk tanaman yang beracun,baik bagi manusia maupun hewan. Jadi berhati-hatilah saat menyentuh atau memeliharanya di rumah.

bunga seperti donat beracun
Huernia Zeberina Foto : flickr.com

Apalagi dengan tampilan bunganya yang menggugah selera,pasti banyak orang dan mungkin binatang yang tergoda untuk memakannya. Tetap berhati-hati yah,dan makan yang jelas-jelas "Enak Sehat" aja :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel