Festival Unik Saling Melempar Kotoran Sapi "Pidakala War"

Festival di sebuah negara erat kaitannya dengan budaya setempat. Festival umumnya dikenal juga dengan pesta rakyat dan berisi pawai budaya. Tapi bagaimana jika festival tersebut dilakukan dengan saling melempar kotoran?

Yak festival aneh dan unik tersebut terjadi di India. Dalam festival tersebut para peserta yang berkerumun dan terbagi dalam dua kelompok,saling melemparkan "kotoran sapi". Festival itu dinamakan "Pidakala War".

Festival Pidakala War berlangsung di Desa Kairuppala,distrik Kurnool,India. Dalam tradisi tersebut para peserta akan dibagi menjadi dua kelompok,yang akan saling perang/melempari kotoran sapi.

Kotoran sapi yang dimaksud sudah kering dan dikumpulkan sehari sebelumnya. Kotoran sapi kering tersebut dikumpulkan menjadi tumpukan besar,guna memudahkan para peserta "Pidakala War"

Sejarah dan Makna festival "Pidikala War"

Festival Pidakala War berdasarkan pada kisah mitologi Hindu. Dikisahkan pada jaman dulu terjadi perselisihan pada pernikahan Dewi Badhrakali dan Dewa Veerabhadraswarmy. Jadi saling lempar kotoran sapi tadi merupakan simbol dari pertengkaran pasangan Dewa-Dewi tersebut.

Festival saling melempar kotoran sapi (Pidakala War) tersebut dipercaya akan memberikan kemakmuran,mendatangkan hujan dan kesehatan.
Video dari akun Youtube Daily Mail;


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel