Mengenal 5 aktor Yang Pernah Memerankan Karakter "Joker"


Mengenal 5 aktor Yang Pernah Memerankan Karakter  "Joker"

Joker merupakan musuh Batman paling terkenal karena punya sifat psikopat dan sulit dikalahkan. Meskipun dia tak punya kekuatan khusus yang menonjol,ia adalah seorang yang cerdik dan licik. Joker ini pertama kali muncul  di serial komik Batman edisi pertama yang terbit tahun 1940.

Selama perjalanan komik,serial dan film Batman,telah ada beberapa aktor yang memerankan karakter "Joker" sang penjahat psikopat yang doyan tertawa tersebut. Dan semua aktor pemeran Joker tersebut,punya ciri khas dan bahkan tampilan make upnya sendiri-sendiri.

Kemampuan dan Kekuatan Joker adalah ;

1. Kebal Racun 

Joker kebal racun karena dalam salah satu versi cerita tentang latar belakang kehidupan Joker,ia merupakan seorang insinyur kimia yang bekerja di sebuah pabrik. Saat ia berusaha merampok pabrik tempat ia bekerja,ia terjatuh ke limbah cairan kimia yang membuat wajahnya jadi seperti badut,dan ia berubah jadi kebal racun.

2. Kebal rasa sakit

Joker selalu tertawa dan tak pernah menangis,jadi dia tak pernah menunjukkan rasa sakit meski di siksa dan dilukai sekalipun. Hal tersebut bisa jadi senjatanya untuk memprovokasi musuh.

3. Tidak Punya Rasa Takut

Karena mentalnya terganggu yang menjurus ke psikopat,Joker tak lagi punya rasa takut.

4. Darahnya Beracun

Selain kebal racun,darah Joker memang beracun,terbukti dalam sebuah serial  Batman,digambarkan ada seekor nyamuk yang meminum darah Joker lalu nyamuk tersebut mati.

5. Penembak Jitu

Kemampuan menembak Joker sangat mumpuni,hal ini bisa kita lihat dalam cerita "Lovers and Madman"

Aktor Yang Pernah Memerankan "Joker" di Film  maupun  serial televisi Batman

1. Cesar Romero 

Cesar Romero memerankan Joker dalam serial televisi dan film Batman garapan "Adam West" pada tahun 1966 sampai 1968. Dalam serial televisi kala itu,ia memerankan Joker dalam 19 episode dan muncul juga di film Batman tahun 1966.

2. Jack Nicholson 

Jack Nicholson memerankan Joker di film Batman garapan "Tim Burton" tahun 1989. Dalam film tersebut diceritakan bahwa "Joker" bernama asli Jack Napier,seorang gangster yang telah membunuh orang tua Bruce Wayne alias Batman.

Ketika Batman tak sengaja menjatuhkan Joker ke cairan Kimia,saat itulah Jack Napier jadi Joker yang kebal racun,dan jadi musuh bebuyutan Batman yang sulit dikalahkan.

3. Heath Ledger

Nah ini dia pemeran Joker paling fenomenal dan sukses berat. Heath Ledger bekerja keras untuk mendalami karakter Joker dengan mengurung diri di kamar hotel,selalu menggunakan makeup Joker hasil karyanya sendiri ke mana-mana dan memberikan improvisasi pada sosok Joker yang membuatnya semakin terkenal.

Heath Ledger memerankan Joker di film tersukses Batman "The Dark Knight" tahun 2008. Berkat perannya sebagai Joker di film tersebut,ia memenangkan piala Oscar di Academy Awards tahun 2009,namun diserah terimakan kepada keluarganya.

Heath Ledger dikabarkan mengalami depresi dan susah tidur karena terlalu mendalami karakter Joker.  Ia ditemukan pingsan dan kemudian meninggal dunia akibat over dosis obat tidur tersebut,sehingga ia tak bisa menyaksikan film The Dark Knight ketika tayang dan sukses.

4. Jared Leto

Jared Leto memerankan Joker dalam film "Suicide Squad" karya David Ayer tahun 2016. Joker di film ini punya pasangan bernama Harleen Quinzel yang diperankan Margot Robbie.

5. Joaquin Phoenix

Dan tahun ini film solo Joker akhirnya akan dirilis. Seluruh film ini akan mengisahkan salah satu versi latar belakang kehidupan Joker. Film Joker akan rilis Oktober tahun 2019 dan diperankan oleh aktor "Joaquin Phoenix".

Joaquin Phoenix adalah aktor yang pernah memenangkan "best actor" di "festival film Cannes 2017" lewat perannya di film  "You Were Never Really Here".

Dalam film ini Joker digambarkan sebagai seorang yang berprofesi sebagai badut,yang mengalami banyak tindakan bullying. Dan film solo Joker ini diharapkan akan jadi salah satu film sukses DCEU yang menggarap tokoh antagonis secara terpisah dan spesial.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel