Moses Mayer,Siswa Indonesia Di Terima Di 9 Universitas Unggul Di Amerika Termasuk Harvard

Moses Mayer,Siswa Indonesia Di Terima Di 9 Universitas Unggul Di Amerika Termasuk Harvard
ig : @mosesmayer
Baru kemarin rasanya kita mendengar hingar bingar kebanggaan atas prestasi artis cantik Maudy Ayunda,yang diterima di 2 universitas terkemuka dunia,Harvard dan Stanford University Amerika. 

Sekarang ada lagi nih siswa cerdas dan unggul asal Indonesia yang di terima di sembilan universitas terkemuka di Amerika Serikat salah satunya Harvard University. Dari 9 universitas tersebut,5 diantaranya merupakan universitas yang masuk jajaran Ivy League.

Ivy league adalah asosiasi universitas unggulan Amerika Serikat yang saat ini hanya ada 8 universitas yang masuk kategori. Nah siswa jenius asal Indonesia bernama "Moses Mayer" ini,di terima di 5 universitas Ivy League di Amerika Serikat tersebut.

5 Universitas Ivy League yang menerima Moses Mayer adalah Harvard University,Princeton University,Yale University,Cornell University dan University Of  Pensylvania.

Empat universitas yang juga menerima Moses sisanya,juga merupakan universitas ternama meski bukan member Ivy League.

4 Universitas tersebut adalah M.E.T UC Berkeley, UCLA, University Of Michigan dan Carnegie Melon University. Sementara ini Moses Mayer belum bisa pasti dalam menentukan pilihan,karena ia juga masih memiliki waktu berpikir sampai 1 Mei.

Untuk bisa diterima di universitas Ivy League dan kampus terkemuka lain di Amerika Serikat seperti Moses,siswa harus memiliki kemampuan prestasi akademik dan non akademik yang luar biasa serta harus membuat essay dalam bahasa Inggris yang banyak untuk melamar ke berbagai universitas unggul tersebut.

Profil Moses Mayer Yang Lolos Masuk 9 Universitas Terkemuka Dunia

Nama : Moses Mayer
Lahir : 24 Februari 2002
Sekolah : J.I.S (Jakarta Intercultural School)
Prestasi :

1. Medali Perak Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Pekan Baru
2. Medali perunggu National Olympiad Of  Metropolises di Moscow,Rusia
3. Medali Emas National Olympiad In Informatics di Singapura
4. Medali Perunggu Junior Balkan Mathematics Olympiad Romania
5. Medali-medali lain di bidang Matematika dan Informatika
6. Pendiri NGO SampahLink dan microfinance club

Moses berkata bahwa dengan ilmu yang akan ditimbanya di Amerika nanti,ia ingin gunakan untuk membantu perekonomian masyarakat kurang mampu di Indonesia lewat cita-citanya menjadi social enterpreuner.

Sumber : Liputan6.com



Sebuah kiriman dibagikan oleh Moses Mayer (@mosesmayer) pada

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel