Mengenang Kematian Pemeran Joker Di Film "The Dark Knight" Yang Diganjar Piala Oscar

Mengenang Kematian Pemeran Joker Di Film The Dark Knight,Yang Diganjar Piala Oscar
Film Joker versi solo rencananya akan dijadwalkan tayang Oktober 2019 nanti. Trailer resminya pun telah dirilis dan mengundang banyak reaksi positif pencinta film aksi. Dalam film ini tokoh "Joker" akan diceritakan latar belakang kehidupannya di masa lalu.

Bagi yang belum tahu,Joker ini merupakan,musuh bebuyutannya "Batman". Joker digambarkan sebagai penjahat cerdik berwajah badut. Karakter penjahat Joker ini muncul di serial komik dan film Batman beberapa kali,karena meski Joker tidak punya kemampuan super yang menonjol,dia merupakan penjahat cerdik yang sangat merepotkan Batman.

Karakter Joker pernah diperankan oleh beberapa aktor kenamaan,seperti Cesar Romeo,Jack Nicholson,Mark Hamili,Heath Ledger dan tentu saja yang terbaru "Joaquin Phoenix"

Pemeran Joker "Heath Ledger" Meninggal Dunia

Dari sekian nama aktor tersebut,karakter Joker yang dimainkan aktor Heath Ledger lah yang paling terkenal. Joker versi Heath Ledger di film Batman The Dark Knight digambarkan lebih kekinian dan sangar.

Dengan rambut gondrong urakan,make up berantakan dan karakter sifat yang berubah-ubah dengan asal usul yang tidak jelas,sesuai dengan karakter yang digambarkan oleh salah satu penulis cerita Batman "Alan Moore".

Heath Ledger melakukan banyak improvisasi yang sukses membuat karakter Joker semakin kuat. Misalnya saat ia menjulurkan lidah dan melemparkan jokes sarkas. Heath Ledger bahkan yang membuat make up Joker versi ia sendiri dan banyak digemari.

Karakter Joker versi aktor Heath Ledger inilah yang kemudian menjadi icon "Joker" sampai sekarang. Setiap kali Anda search kata kunci "Joker",Heath Ledger lah yang biasanya akan muncul.

Sayangnya "Heath Ledger" aktor muda asal Australia yang sukses dan terkenal memainkan karakter tokoh Joker ini meninggal dunia,bahkan sebelum film Batman The Dark Knight resmi tayang di bioskop.

Ia ditemukan pingsan di apartemennya dan tak lama kemudian meninggal dunia. Ia diduga terlalu mendalami peran "Joker" sehingga tak bisa lepas dari karakter psikopat Joker,dan mengalami kesulitan tidur. Dan kematiannya diduga karena efek over dosis obat tidur tersebut.

Heath Ledger lahir 4 April 1979 di Perth Australia,dan meninggal 22 Januari 2008 di Manhattan,New York City,USA. Ia meninggal beberapa bulan sebelum The Dark Knight dirilis dalam usia 28 tahun saat itu.

Pemeran Joker Heath Ledger Diganjar Piala Oscar

Meski kematiannya begitu tragis,dan tak sempat menyaksikan kesuksesan film Batman The Dark Knight,namun jerih payah dan kematiannya tak sia-sia. Ia dianugerahi penghargaan "Piala Oscar" untuk kategori "Best Performence By an Actor In a Supporting Role" pada ajang Academy Awards 2009.

Penghargaan ini menjadi penghargaan Oscar satu-satunya yang diberikan kepada aktor yang telah meninggal dunia. Piala Oscar untuk Ledger diterima oleh ayah,ibu dan saudara perempuannya dalam suasana yang mengharukan.

Film Batman The Dark Knight sendiri merupakan film seri tersukses Batman dan bahkan sempat merajai beberapa tahun sebagai film terlaris DCEU sebelum posisinya digeser Aquaman beberapa waktu lalu.









Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel