Rudi Hartono Spiderman Pemungut Sampah Dari Pare-pare Yang Mendunia

Roedy Hartono Spiderman Pemungut Sampah Dari Pare-Pare Yang Mendunia
Rudi Hartono Spiderman Pemungut Sampah
Doc : Reuters

Beberapa hari ini,pemberitaan tentang sosok seorang pria bernama Rudi Hartono yang berkostum Spiderman dan melakukan aksi memungut sampah viral di media sosial.

Ironisnya,aksi tersebut viral,justru setelah sebuah media asing dunia yakni Reuters,menyebarkan video aksinya membersihkan sampah di pantai,menarik perhatian netizen. Baru banyak media dari Indonesia ribut mencari tahu tentang sosok "Rudi Hartono".

Siapa Sih Roedy Hartono Si Spiderman Unik Pemungut Sampah Itu?"

Informasi tentang profil pria dibalik kostum "Spiderman" yang memungut sampah,cukup jelas. Ia adalah pria bernama asli "Rudi Hartono",berusia 36 tahun yang berasal dari Parepare,Sulawesi Selatan.

Pekerjaan asli Rudi,adalah seorang Jurnalis freelance dan juga pengelola manajemen keuangan sebuah warung kopi atau cafe di kota tersebut.

Kapan Rudi Hartono Memulai Aksinya?

Rudi memulai aksi memungut sampah sejak Februari 2019. Namun aksinya tersebut pada awalnya kurang menggugah minat warga untuk peduli dan mengikuti aksinya,kemudian ia punya ide unik untuk menggunakan kostum Spiderman tersebut.

Alasannya,Ia memang sangat menyukai karakter superhero Spiderman,dan penggemar berat serta pembaca komik-komik mengenai superhero tersebut. Ia memang sengaja melakukannya,demi menarik perhatian warga untuk mengikuti aksinya memungut sampah.

Sekarang,setiap pagi sekitar jam 7,Rudi sudah bersiap dengan kostum Spiderman guna memungut dan memilah sampah di kawasan wisata Pantai Cempae di Parepare.

Banyak warga yang kini peduli dengan aksinya,ada yang sekedar minta selfie,tapi banyak juga yang mulai ikut memungut sampah membantunya. Ia sangat gembira dengan perubahan tersebut.

Rudi tak pernah menyangka aksinya tersebut sampai viral bahkan di liput oleh media asing sekelas ABC dan Reuters,dan di repost oleh media-media asing lainnya di dunia,seperti akun twitter "World Economic Forum",Now This dan lain-lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel