Daftar Film Yang DiBintangi Siti Fauziah "Bu Tejo",Selain Film Tilik


Viralnya film pendek berjudul "Tilik" yang diproduksi tahun 2018 oleh Racavana Films bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan Yogyakarta ini,tak lepas dari karakter Bu Tejo yang julid,dan diperankan oleh Siti Fauziah.

Film ini diunggah kembali oleh Racavana Films dalam rangka menyambut peringatan ulang tahun kemerdekaan RI ke 75 tanggal 17 Agustus 2020 kemarin lalu.

Bu Tejo meski Julid dan agak sombong,tapi Ia juga terlihat jenaka dalam omongannya yang ketus. Sosok ibu-ibu biang gosip ini dianggap sebagai perwakilan karakter yang jamak terdapat dalam masyarakat Indonesia.

Siti Fauziah alias Ozy pemerannya,memang bukan orang baru dalam dunia akting. Sejak masih kuliah di UMY,dia sudah aktif dalam dunia teater. Tak hanya itu,Ia juga pernah beberapa kali terlibat dalam film nasional,meski sebagai pemeran pembantu.

Daftar 5 Film Yang Dibintangi Siti Fauziah "Bu Tejo" 

1. Mencari Hilal (2015)

Film Mencari Hilal tayang pada tahun 2015 dan dibintangi oleh Oka Antara,Torro Margens,Dedy Sutomo dan Erythrina Baskoro.

Film ini mengisahkan tentang usaha mahmud (Dedy Sutomo) dalam mengenang dan melakukan kembali pencarian hilal yang pernah jadi tradisi pesantrennya dahulu sebelum bubar.

2. Talak 3 (2016)

Film karya sutradara Hanung Bramantyo ini tayang tahun 2014. Para pemain utamanya adalah Laudya Cynthia Bella,Vino G. Bastian,Reza Rahardian,Tika Panggabean dan Dodit Mulyanto.

Film ini mengisahkan tentang perceraian atau "Talak 3" yang diberikan Bagas (Vino G Bastian) pada Tika (LCB). Masalah muncul ketika mereka masih harus menanggung kredit rumah yang mereka beli bersama.

Demi menyelamatkan rumah tersebut,mereka pun kembali bekerjasama membuat usaha. Karena sering bersama inilah,benih-benih cinta bersemi kembali,tapi Bagas terlanjur menjatuhkan "Talak 3"

3. Sultan Agung (2018)

Sultan Agung merupakan film sejarah kolosal yang juga karya Hanung Bramantyo. Dibintangi oleh Ario Bayu,Ardinia Wirasati,Marthino Lio dan Lukman Sardi. Mengisahkan tentang keberanian dan perjuangan Sultan Agung,melawan VOC atau penjajah Belanda.

4. Bumi Manusia (2019)

Bumi Manusia yang dibintangi Iqbaal Ramadhan,Ine Febrianti dan Mawar Eva De Jongh ini tayang tahun 2019 lalu dan cukup menyita perhatian,karena dibuat berdasarkan novel terkenal karya Pramoedya Ananta Toer.

Film ini menceritakan tentang kisah cinta Minke seorang pribumi dengan Annelies,anak blasteran dari kompeni dan pribumi. Ibu Annelies adalah Nyai Ontoosroh yang diperankan sangat baik oleh Ine Febrianti.

5. Mekah I'm Coming (2019)

Mekah I'm Coming merupakan drama komedi yang dibintangi oleh Michelle Ziudith,Jennifer Coppen,Ria Irawan,Dwi Sasono,Ephy Pae,Totos Rasity dan Yusril Fahriza.

Menceritakan tentang kisah cinta Edhy dan Eny yang terhalang restu orang tua Eni yang bermaksud menjodohkan ia dengan pengusaha kaya.

Ibu Eddy pun menyarankan agar Eddy mengatakan akan pergi berhaji,demi mengambil hati bapak Eni. Ia menjual bengkel  warisan keluarganya,namun berakhir ditipu oleh travel haji bodong.

Daftar Film Pendek Siti Fauziah

1. Joko

2. Tilik (2018)

3. Unbaedah (2019)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel