Sinopsis Dan Review Ending Drama Dark Hole Episode 12

Serial thriller OCN Dark Hole akhirnya menutup kisahnya di episode 12 pada hari Sabtu 5 Juni 2021 lalu dengan ending terbuka.

Drama korea yang berkisah tentang munculnya asap hitam, yang membuat orang yang menghirupnya berubah jadi mutan monster ini, dibintangi oleh Kim Ok-Vin sebagai detektif "Lee Hwa Sun", dan Lee Joon Hyuk yang berperan sebagai "Yoon Tae-Han",supir derek mantan anggota kepolisian.



Sinopsis Ending Drama Dark Hole Episode 12

Pada episode 11 drama Dark Hole terungkap bahwa ternyata, monster mengerikan yang menjadi sumber masalah, inangnya adalah Han Dong Rim (Oh Yu-Jin), siswi yang mempunyai banyak dendam karena ayahnya ditabrak lari oleh kepala sekolah, namun kasusnya ditutupi oleh banyak orang dan saksi.

Kemarahannya telah membuat Ia menerima monster tersebut untuk menjadikan tubuhnya sebagai inang dan membunuh banyak orang, termasuk guru yang sangat menyayanginya Choi Seung-Tae (Park Keun Rok), karena dia adalah putra kepala sekolahnya.

Tak hanya itu, Ia kini menculik si gadis cilik Jung Do-Yoon (Lee Ye-Bit), demi mendapatkan Lee Hwa Sun (Kim Ok-Vin). Ia ternyata membawanya ke sebuah pabrik kimia, di kota Muji tersebut.

Lee Hwa Sun, Yoo Tae-Han ( Lee Joon Hyuk) dan detektif Park Soon Il (Lim Won Hee) bergegas hendak menuju pabrik. Namun diparkiran rumah sakit mereka harus menghadapi banyak mutan, salah satunya mutan preman yang ternyata penabrak lari, adik Tae-Han.

Si preman jugalah yang telah mengancam Park Soon Il untuk memfitnah Yoo Tae-Han saat di kepolisian sehingga Ia dipecat. Sahabatnya itu punya hutang judi yang banyak pada Snake Eyes itu.

Setelah menghabisi para mutan, mereka bertiga mampir di kantor polisi yang telah porak poranda, untuk mengambil senjata, sebelum menuju pabrik kimia Muji.

Di pabrik, ternyata Han Dong Rim masih  bisa sedikit menguasai dirinya, sehingga Ia membiarkan Do-Yoon kabur, sebelum dirinya benar-benar berubah jadi monster mengerikan.

Di pabrik, Hwa-Sun, Yoo Tae-han dan Park Soon Il bertemu dengan pemuda penyintas yang berada di ruang kontrol bernama Min Gyu. Ia mengatakan melihat seorang anak berada di pabrik tersebut.

Adegan selanjutnya sesuai dengan opening Dark Hole episode 1. Sebelum monster menemukan Do-Yoon yang bersembunyi, Hwa Sun berhasil menemukannya. Namun dalam pertarungannya Ia kalah, meski Tae-Han datang membantunya. 

Saat nyawa Tae-Han berada di ujung tanduk, Do-Yoon berlari ke arah mereka dan berusaha menyadarkan Dong Rim, yang kemudian sempat menghentikan aksinya karena teringat masa-masa mereka bersama.

Kesempatan itu tak disia-siakan oleh mereka bertiga yang kemudian kabur dan kembali ke ruang kontrol. Do-Yoon ditinggal diruangan tersebut bersama Min Gyu, sedang mereka bertiga berbagi tugas.

Tae-Han mencari ruang kendali untuk menghidupkan listrik, guna membuka pintu ruangan di mana nitrogen yang mampu membinasakan monster di simpan, sedangkan Soon Il dan Hwa-sun, langsung menuju tempat tersebut.

Tae-Han berhasil mencapai ruang kendali setelah berjibaku melawan mutan. Akhirnya Soon Il dan Hwa-Sun berhasil masuk ke ruangan nitrogen disimpan, namun di sana sudah menunggu monster yang langsung menyerang Soon Il yang pertama menemukan tabung LN2.

Hwa-Sun yang datang hendak menyelamatkannya juga langsung terkapar terkena serangannya. Sebelum Soon Il dibunuh, Ia berteriak mencegahnya dengan mengatakan bersedia menyerahkan dirinya kepada monster tersebut, sesuai keinginannya.

Setelah berada di dalam tubuh monster Ia bertemu dengan Dong Rim dan mengetahui semua kisah pilunya. Mulai dari ayahnya yang ditabrak lari dan ditutupi kasusnya oleh banyak orang dan perisakan yang Ia alami di sekolah.

Hwa-Sun bersedia menggantikan posisi Dong Rim dalam tubuh monster, namun Ia menolak dan akan mempertanggungjawabkan dosa-dosanya yang telah membunuh banyak orang.

Ternyata Dong-Rim berniat bunuh diri bersama monster tersebut. Ia mengikat dirinya dan membocorkan gas LN2 yang membakar dan membekukan tubuhnya.

Tae-Han datang untuk menghabisi monster yang berontak tersebut, namun dicegah oleh Hwa-Sun. Akhirnya Ialah yang menembak untuk mengakhiri hidup monster selamanya bersama Dong-Rim, dengan berurai air mata.

Akhirnya teror Dark Hole di kota Muji berakhir bersama menguap hancurnya tubuh si monster. Mereka semua membuat awal yang baru. Tae-Han bekerja di Seoul dan menghasilkan banyak uang. 

Ia datang untuk mengantarkan Hwa-Sun menjenguk Do-Yoon dan Chang-Hi yang kini hidup dirumah detektif Cho Hyun-Ho (Zoo Ze-An) yang berhasil menyelamatkan bayinya. Mereka menjadi keluarga yang bahagia.

Diakhir kisah Dark Hole, muncul berita adanya penampakan lobang baru di tengah alun-alun kota Yeouido dan telah melukai banyak orang. Monster itu muncul kembali.


Review Ending Dark Hole episode 12

Pada awal-awal episode serial thriller ini, tampak seru dan menjanjikan, layaknya nonton Train To Busan versi serial TV, namun drama pertarungan melawan monster yang dilakukan oleh Hwa-Sun dan Tae-Han lama-lama terasa membosankan.

Ada dramatisasi yang terasa hambar dan dipaksakan, juga pergerakan pertarungan berikut endingnya yang gampang ditebak. Cara monster menguasai Dong-Rim dan Hwa-sun juga agak aneh. Membuat serial ini agak terasa kosong, meski diakhir kisah Dark Hole, bisa dikatakan keseruannya menggeliat kembali.


0 Response to "Sinopsis Dan Review Ending Drama Dark Hole Episode 12"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel