Profil dan Fakta Lengkap Kang Dong Won Beserta Daftar Film Terlarisnya

doc ig : gang__dong_won 
Gang Dong Won atau "Kang Dong Won" merupakan aktor kenamaan Korea selatan yang sangat populer. Ia telah membintangi banyak sekali film box office korea dan beberapa drama korea terkenal.

Keunikan "Kang Dong Won" adalah dia sangat berani dalam memilih berbagai macam karakter. Berbagai genre film,karakter peran antagonis sampai protagonis pernah ia mainkan dan hasilnya tidak pernah mengecewakan.

Gang Dong Won memiliki wajah ganteng yang unik dan sempurna. Ia disebut-sebut memiliki karakter wajah tampan ala-ala tokoh anime,apalagi postur tubuhnya juga tinggi.

Aktris Bae Suzy bahkan pernah mengaku bahwa Kang Dong Won adalah salah satu tipe pria yang ia sukai. Tak hanya tampan,Ia juga memiliki otak yang pintar dan merupakan lulusan dari Hanyang University jurusan Teknik mesin.

Profil dan Biography Lengkap Kang Dong Won

Nama : Gang Dong Won/Kang Dong Won
Tempat Lahir : Busan,Korea Selatan
Tanggal Lahir : 18 Januari 1981
Umur : 39 tahun
Zodiac : Capricorn
Tinggi : 186 cm
Pendidikan : Hanyang University Jurusan Teknik Mesin
Tahun Debut : 2003
Pekerjaan : Aktor,Model
Agensi : YG Entertainment

5 Fakta Tentang Gang Dong Won

1. Kang Dong Won Insecure 

Kang Dong Won di awal karirnya sulit sekali berteman,karena ia merupakan pribadi yang insecure. Beruntung Gong Yoo menjadi teman yang selalu mengisi hari-harinya.

2. Ayahnya Seorang Pimpinan Perusahaan 

Ayah Gang Dong Won adalah Gang Cheol Woo yang merupakan Vice President dari SPP Heavy Industries. 

3. Gang Dong Won Sangat Menjaga Privasinya

Ternyata Kang Dong Won ini seperti aktor Nicholas Saputra,yaitu sangat tidak suka mengumbar privasi dan kehidupan keluarganya. 

Ia akan sangat marah jika ada yang mengorek keluarganya dan juga kehidupan pribadinya. Selama ini bahkan kita tidak tahu siapa yang jadi pacarnya.

4. Memiliki IQ Tinggi

Pemilik wajah tampan anime ini memang nyaris sempurna sosoknya. Ia memiliki IQ di atas rata-rata dengan skor 137,ia lulus dari Hanyang University jurusan teknik mesin dengan mudah.

5. Saudara Ipar Aktor Gong Yoo

Gong Yoo merupakan aktor di film kenamaan Train To Busan,sedangkan Gang Dong Won akan bermain di film sequelnya berjudul Peninsula.

Tak hanya kesamaan tersebut,pertemanan mereka juga telah terjalin sejak masih mengawali karir di dunia model. Ternyata tak hanya itu alasan mereka akrab,mereka adalah saudara ipar.

Kedua kakek mereka berteman dekat dan akhirnya menjodohkan anak-anak mereka. Jadilah kedua keluarga ini saling berbesanan,yang berarti mereka adalah saudara ipar.

Perjalanan Karir Gang Dong Won

Gang Dong Won mengawali karirnya sebagai seorang model. Ia ditemukan oleh pencari bakat,saat masih kuliah sebagai mahasiswa teknik mesin di Hanyang University.

Dua tahun menjadi model,Ia mengawali debut aktingnya dalam film "Too Beutyful To Lie" tahun 2004. Di tahun yang sama ia juga bermain dalam film yang kemudian membuatnya jadi terkenal berjudul "Temptation Of Wolves"

7  Daftar Film Populer Kang Dong Won

1. Temptation Of Wolves (2004)

Film ini bergenre drama romantis. Han Kyung (Lee Chung Ah) adalah gadis desa yang pindah ke kota untuk mencari ibunya.

Dua orang pria populer jatuh hati padanya. Hea Won (Jo Han Sun) dan Tae Sung (Gang Dong Won) bersaing mengambil hatinya.

2. Woochi / Jeon Woo-chi The Taoist Wizard (2009)

Pada masa dinasti Joseon,3 orang penyihir di hukum termasuk Jeon Woo-chi (Gang Dong Won). Ia dikurung dalam gulungan kertas,atas kejahatan yang tak pernah dia lakukan.

Pada tahun 2009.Goblin membuat kekacauan di dunia modern. Ketiga penyihir ini pun dibebaskan untuk mengatasinya. Woo-chi malah bersikap seperti anti hero dalam tugasnya kali ini.

3. Secret Reunion (2010)

Seorang mantan anggota NIS bernama Lee Han Kyu (Song Kang Ho) bertemu kembali dengan buruannya seorang mata-mata korut bernama Song Ji Won (Kang Dong Won),yang kini hidup terlunta-lunta di Korea selatan.

Lee Han Kyu dulu dipecat karena gagal menangkap Ji Won dan Shadow mata-mata korut. Tapi karena sama-sama di pecat mereka akhirnya memulai sebuah hubungan bisnis,meski saling membohongi.


 Jae Wook (Hwang Jung Min) jaksa temperamental dijebak dan masuk penjara. Di dalam penjara Ia baru tahu siapa dalang yang menyebabkan karirnya hancur.

Ia bertemu seorang penipu ulung bernama Chi-Won (Gang Dong Won) dan mereka pun bekerja sama untuk mengungkap kejahatan atasan Jae Wook.

5. Master (2016)

Sebuah perusahaan besar bernama Won Network terlibat kejahatan penipuan. Pemimpin perusahaan tersebut adalah Presiden Jin (Lee Byung Hun) sedangkan Park Jang Gon (Kim Woo Bin) adalah kepala seksi perusahaan tersebut.

Kasus kejahatan penipuan yang melibatkan perusahaan tersebut,ditangani oleh tim investigasi yang dipimpin oleh Kim Jae Myung (Kang Dong Won).

6. Illang The Wolve Brigade (2018)

Pada tahun 2029 kedua Korea sepakat untuk bersatu. Mereka telah mempersiapkan ini selama 5 tahun belakangan,namun demonstrasi anti dan kontra penyatuan terus terjadi dan menyebabkan kerusuhan yang mempengaruhi perkembangan ekonomi.

Sebuah pasukan elit polisi khusus dibentuk untuk mengatasi situasi tersebut. Tak hanya para demonstran,mereka juga harus menghadapi para elit politik yang diam-diam menentang penyatuan tersebut.

Gang Dong Won berperan sebagai salah satu anggota tim pasukan elit tersebut,ia jatuh cinta pada seorang perempuan anggota demonstran.

7. Peninsula/Bando (2020)

Setelah 4 tahun tragedi Train To Busan,sejumlah orang masih mencoba bertahan dari serbuan zombie yang makin mewabah.

Tak hanya zombie,manusia-manusia jahat juga telah mengurung dan memanfaatkan zombie demi kepentingan dan kesenangan mereka. Film Peninsula dijadwalkan tayang pada bulan depan,yakni Juli 2020.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel