Daftar 8 Aktor Senior Korea Favorit Unik Seru Lucu

Daftar 8 Aktor Senior Korea Favorit Unik Seru Lucu

Kebanyakan pecinta drama atau film Korea Selatan,menyukai seorang aktor,karena tampangnya yang masih muda dan tampan layaknya pangeran.

Kedelapan aktor Korea kawakan berikut ini,tidak jualan tampang,tapi kemampuan akting dan pengalaman mereka yang mempopulerkan banyak film korea ke pentas dunia. Siapa saja mereka?


8 Aktor Senior Korea Terbaik Pilihan Unik Seru Lucu

1. Ryu Seung Ryong

profil Ryu seong ryong

Siapa tak tahu aktor "Ryu Seung Ryeong" yang membintangi sejumlah film-film hits  dengan perolehan penonton terbanyak sepanjang masa seperti Miracle In Cell No. 7 (2013) , The Admiral  Roaring Currents (2014) dan Extreme Job (2019). Film terbarunya berjudul "Life Is Beautiful" (2021)

Untuk serial televisi, Ryu Seung Ryong berperan antagonis di drama horor  zombie "Kingdom" (2019) yang juga menjadi hype di banyak negara. Ryu Seng Ryeong lahir 29 November 1970,sehingga tahun ini usianya menginjak 51 tahun


2. Song Kang Ho

Profile Song Kang Ho

Song Kang Ho merupakan aktor kawakan Korea yang wajahnya selalu menghiasi film-film Bong Jong Ho,seperti Parasite (2019), Snowpiercer (2013), Menories Of Murder (2003) dan The Host (2006).

Sudah banyak sekali film-film populer yang Ia bintangi termasuk A Taxi Driver (2017) dan salah satu dari film thriller trilogi balas dendam milik sutradara Park Chan Wook yakni "Symphaty For Mr. Vengeance" (2005)

Song Kang-Ho lahir 17 Januari 1967 yang berarti seumuran dengan Sung Dong Il. Yang unik dari aktor satu ini ialah,dia hanya bermain film,belum ada serial televisi yang Ia bintangi.


3. Choi Min Sik 

Profile Choi Min Sik

Choi Min Sik adalah aktor senior Korea yang lahir 30 Mei 1962. Ia sangat terkenal lewat perannya di film box office yang populer di seluruh dunia seperti Old Boy (2003), I Saw The Devil (2010) dan The Admiral Roaring Currents (2014).

Ia juga membintangi kembali sequel trilogi film balas dendam Park Chan Wook yang berjudul Symphaty For Lady Vengeance (2005),bersama aktris Lee Young Ae.

Film Heaven : To The Lands Of Happiness (2020) yang Ia bintangi tahun lalu,masuk seleksi Festival Film Cannes 2020. 


4. Ma Dong-Seok


Profile Ma Dong Seok


Ma Dong-Seok sebenarnya bukan warga Korea Selatan. Dia adalah warga Amerika dengan nama "Don Lee". Pria kekar satu ini,sebelum menjadi aktor berprofesi sebagai personel trainer khususnya "Martial Art"

Ia adalah pelatih dari atlet Mark Coleman dan Kevin Randleman. Karir akting pria kelahiran 1 Maret 1971 (50 tahun) ini meroket ke dunia internasional berkat perannya di film zombie "Train To Busan"

Award pertama Ma Dong-Seok Ia dapat lewat perannya di film "The Neighbor" (2012) yang bergenre suspense-thriller. 

Meski punya background pelatih/atlet,Ia tak selalu memilih peran yang mempertontonkan kekuatannya,contohnya di film "Ashfall" (2019) di mana Ia berperan sebagai ilmuwan.

Ma Dong Seok akan menjadi salah satu cast di film Marvel Cinematic Universe yang berjudul "Eternal"yang akan dibintangi oleh Angelina Jolie, Richard Madden, Salma Hayek dan lain-lain.


Film Korea baru yang Ia bintangi tahun ini  adalah "Apgujeong Report" yang akan segera tayang tahun ini. Ma juga tampil dibeberapa drama televisi meski tidak banyak. 

Terakhir Ia tampil di drakor "Team Bulldog : Of Duty Investigation (2020) yang dibintangi Cha Tae-Hyun dan Lee Sun Bin.


5. Sung Dong-Il

Profile Sung Dong Il


Sung Dong Il adalah aktor favorit di banyak serial drama populer Korea. Ia punya ciri khas yang unik ketika memainkan karakter yang dipercayakan kepadanya. Baik menjadi protagonis maupun antagonis, Ia tetap terlihat santai namun tetap berhasil memainkan karakternya.

Sung Dong Il sudah cukup berumur,namun masih terlihat awet muda. Ia merupakan aktor kelahiran 27 April 1967,yang berarti usianya di tahun 2021 ini menginjak angka 54 tahun. Tahun 2020 Ia membintangi film keluarga Pawn.

Ayah Deoksun di serial Reply 1988 ini,sekarang sedang bermain di serial Sisyphus The Myth, memainkan karakter pemilik Asia Mart bernama Park Hyeong Do. Drama lain yang ikut Ia bintangi tahun ini adalah Jirisan atau Mount Jiri.


6. Lee Hee Jun

Profile Lee Hee Jun


Lee Hee Jun saat ini sedang membintangi serial criminal-thriller berjudul "Mouse" bersama Lee Seung Gi. Ia memerankan karaktrer Goo Moo Chi,seorang detektif polisi yang berambisi balas dendam terhadap pembunuh berantai yang menghabisi kedua orang tua dan kakaknya.

Lee Hee Jun lahir 29 Juni 1979. Usianya sekarang 41 tahun. Film populer yang Ia bintangi anatara lain The Flu (2013), 1987 When The Days Come (2017) dan The Man Standing Next (2020)

Ia juga menjadi cameo di drama Song Joong Ki "Vincenzo" di episode 2, bermain sebagai perampok. Lee Hee Jun aktif bermain teater,dan sudah bermain puluhan judul,tak heran kemampuan aktingnya sangat baik.


7. Oh Jung Se

profile oh jung se


Oh Jung Se sudah membintangi banyak sekali drama maupun film Korea. Pria kelahiran 26 Februari 1977 ini,sekarang sudah berusia 43 tahun.

Di tahun 2020 kemarin Ia tampil dengan sangat baik memerankan karakter pria berkebutuhan khusus bernama Moon Sang Tae di serial It's Okay To Not Be Okay.

Tahun ini ada 2 film baru yang dibintanginya yakni I Don't Fire Myself dan Christmas Present. Untuk serial televisi Ia akan bergabung dengan Ju Ji Hoon dan Gianna Jun di drama Jirisan / Mount Jiri yang akan segera rilis. 


8. Shin Ha Kyun

Profile Shin Ha Kyun

Setelah membintangi serial Soul Mechanic di tahun 2020 lalu, Shin Ha Kyun kembali memukau pecinta drama Korea di serial "Beyond Evil" memerankan karakter Lee Dong Sik. 

Di drama thriller tersebut ia memerankan karakter detektif polisi yang "gila" karena nasib buruk yang membuat keluarganya berakhir mengenaskan karena teror pembunuh berantai. 

Shin Ha Kyun merupakan aktor kelahiran 30 Mei 1974 yang saat ini berusia 47 tahun. Ia memang lebih banyak bermain film daripada serial televisi,

Daftar film populernya antara lain The Front Line, Room No 7 dan 2 dari film trilogy balas dendam yakni Symphaty Of Lady Vengeance (2005) juga Sympathy For Mr. Vengeance  (2002).


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel