Mengenal Sejarah dan Lina Jobstreet


Siapa tak kenal Jobstreet. Jobstreet sangat populer dikalangan para pemburu lowongan kerja atau pencari kerja. Sebagai salah satu situs terkemuka dan banyak dipercaya masyarakat Indonesia dalam hal mencari kerja,Jobstreet memang tak diragukan lagi kepopulerannya.

Selain banyaknya info lowongan kerja terpercaya,Jobstreet juga memudahkan penggunanya dalam berburu lapangan pekerjaan. Cara kerja Jobstreet memang mencocokan langsung profil pencari kerja dengan perusahaan yang menyediakan lapangan kerja yang sesuai. Meski populer di Indonesia,Jobstreet ternyata bukan perusahaan asal Indonesia loh.

Pendiri Jobstreet,Sejarah dan Asal Negaranya

Jobstreet merupakan perusahaan penyedia lapangan kerja yang berasal dari Malaysia.
Jobstreet didirikan tahun 1997 di Malaysia oleh  Mark Chang Mun Kee. Jobstreet beroperasi di banyak negara seperti Indonesia,Malaysia,Filipina,Singapura dan Vietnam,menjadikan Jobstreet perusahaan penyedia lowongan kerja terbesar di Asia Tenggara.

Kantor pusat jobstreet berada di Kuala Lumpur,Malaysia. Perusahaan yang punya alamat website www.jobstreet.com ini,diketahui telah melantai di Bursa Efek Australia pada November 2014. Selain beroperasi di sebagian besar negara Asia Tenggara,Jobstreet juga beroperasi di India dan Jepang.

Lalu Siapakah Lina Jobstreet?

Bagi yang punya akun alias mendaftarkan diri di Jobstreet pasti akrab dengan nama Lina Jobstreet. Nama "Lina Jobstreet" selalu muncul setiap kali pemberitahuan info lowongan kerja datang dari jobstreet melalui email. 

Banyak yang penasaran dengan siapa sosok Lina Jobstreet ini. Namun ternyata Lina Jobstreet bukanlah sosok manusia,melainkan sebuah sistem atau program yang dioperasikan oleh Artificial Intelligence (AI). LiNa inilah yang bertugas mencocokan profil pencari kerja dengan lowongan perusahaan. 

Dipilihnya nama LiNa ternyata memang disengaja,agar terdengar lebih manusiawi. LiNa juga punya peran dalam mengirimi atau memberitahu lowongan kerja sesuai kriteria yang telah kamu pilih. 

Jadi nggak penasaran lagi kan sama LiNa Jobstreet yang sering kirim email ke kamu itu? 
Jangan baper lagi yah..xixixi



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel