Penemu dan Sejarah Terciptanya Twitter

Twitter merupakan salah satu platform sosial media yang digandrungi netizen di Indonesia dan seluruh dunia dengan logo burung bercicit warna biru. Meski kalah populer dan jumlah pengguna dengan instagram dan facebook,namun twitter punya penggemar dan pengguna yang loyal dan asyik-asyik loh.

Twitter adalah jejaring sosial yang disebut juga sebagai microblog. Pengguna twitter disebut tweeple,bisa mengirim teks namun dibatasi jumlah karakternya. Postingan pesan atau teks yang dikirim ke twitter disebut kicauan atau tweet.

Dahulu twitter hanya bisa mengirim postingan teks sebanyak 140 karakter,sehingga butuh skill mengolah kata agar pesan yang kita kicaukan tersampaikan ke pembaca. Namun pada November 2017 pesan yang dikirim diperbanyak jadi 280 karakter,meski banyak yang menentang,namun sepertinya netizen banyak yang telah terbiasa sekarang.

Penemu atau Pendiri Twitter


jack dorsey penemu twitter
doc: twitter @jack

Ide Twitter pertama kali dikemukakan oleh Jack Dorsey. Jack  Dorsey merupakan mahasiswa di Universitas New York kala itu. Jack Dorsey lahir di St Louis Missouri Amerika serikat pada tanggal 19 November 1976. Jadi ketika menemukan dan mengemukakan gagasannya tentang twitter dia baru berusia sekitar 24 tahun. Bersama rekan-rekannya Evan Williams,Biz Stone dan Noah Glass terwujudlah twitter.

Sejarah Berdirinya Twitter

Ada versi yang mengatakan bahwa twitter ini terinspirasi dari percakapan radio yang dilakukan oleh polisi yang sering didengarkan Jack Dorsey. Saat itu di Amerika juga sedang marak layanan berbasis pesan singkat. Kemudian Jack Dorsey mengemukakan gagasannya mengenai layanan pesan singkat untuk berkomunikasi dengan kelompok kecil. Kode proyek tersebut di beri nama twttr.

Kemudian bersama Evan Williams,BizStone dan Noah Glass dimulailah proyek pengembangan pesan singkat tersebut pada 21 Maret 2006 yang ditandai kicauan atau tweet pertama dari Jack Dorsey.
Awalnya twitter digunakan terbatas sebagai komunikasi antar karyawan Odeo.
Baru pada 15 Juli 2006 Twitter go public.
Markas besar twitter saat ini ada di San Fransisco,Amerika Serikat dengan CEO Jack Dorsey

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel