Mengenal Sosok Nagini Fantastic Beasts 2 Asal Indonesia

Film Franchise karya penulis terkaya di dunia J.K Rowling Fantastic Beasts 2 (The Crimes Of Grindelwald),sebentar lagi akan tayang diseluruh dunia. Kehebohan menyambut film  itu telah dimulai sejak trailernya tayang di youtube beberapa waktu lalu. 

Namun beberapa penggemar mengungkapkan kekecewaannya dengan pemilihan tokoh Nagini si Ular jahat,yang ternyata digambarkan sebagai sosok wanita dan diperankan oleh wanita Asia. 

Siapa sebenarnya ''Nagini'' Fantastic Beast The Crimes Of Grindelwald ini?

Nagini adalah seekor ular betina,peliharaan Lord Voldemort dalam film seri "Harry Potter". Dalam cuitannya di twitter J.K Rowling beralasan bahwa pemilihan aktris asal Asia (Korsel) untuk memerankan tokoh Nagini dikarenakan Nagini merupakan sosok ular yang terinspirasi dari mitologi asal Indonesia. Indonesia merupakan negara yang terdiri dari ratusan etnis termasuk Jawa,Cina dan Betawi,berikut cuitan lengkapnya.


Sebagian orang Indonesia juga penasaran dari cerita rakyat daerah mana Nagini si ular ini berasal? 

Ternyata Nagini berasal dari cerita Hindu (Bali) tepatnya dalam kisah Mahabarata. Nagini merupakan naga perempuan yang juga istri dari pertapa sakti bernama Jaratkaru. Dalam tradisi Hindu seekor naga merupakan sosok yang agung dan suci,namun dalam Fantastic Beast The Crimes Of Grindelwald ini,Nagini malah digambarkan sebagai ular jahat.

Mungkin seharusnya J.K Rowling tidak menyebut ular Nagini berasal dari mitologi Indonesia,tapi berasal dari inspirasi film si ular putih asal China saja. Lagian Nagini si ular jahat ini di perankan oleh aktris cantik asal Korea Selatan bernama Claudia Kim,harusnya dia pilih aktris Indonesia saja untuk memperkuat argumennya. Siapa ya kira-kira yang cocok,xixixi...

Bagi yang belum pernah lihat film Fantastic Beasts dan penasaran kenapa film ini bercita rasa film Harry Potter? Ya karena cerita film ini di gambarkan sebagai cerita sebelum adanya tokoh Harry Potter. Bisa dibilang ini film sejarah sebelum Harry Potter ada gitu. 

Dalam film seri pertamanya Fantastic Beasts and Where To Find Them,menceritakan tentang penyihir bernama Newt Scamander (Eddie Redmayne) yang berkeliling untuk meendokumentasikan berbagai makhluk sihir. Nah dokumentasi tersebut akan jadi buku yang bakal jadi buku wajib pada jaman Harry Potter dan teman-temannya nanti.

Nah daripada pusing-pusing mikirin Nagini,lebih baik kita simak trailer dari film Fantastic Beasts The Crimes Of Grindelwald (2018) yang akan tayang November dan kelihatan menjanjikan keseruan ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel