Sinopsis dan Review "The Vanishing At The Cecil Hotel" Netflix

Crime Scene: The Vanishing At The Cecil Hotel adalah serial dokumenter Netflix yang tayang 10 Februari 2021,dalam jumlah 4 Episode saja.

Seperti serial dokumenter Netflix lainnya,series yang mengisahkan kematian Elisa Lam,mahasisiwi asal Kanada yang menggemparkan jagat maya pada tahun 2013 ini,dipenuhi dengan kesaksian dan wawancara pihak-pihak yang berhubungan dengan kasus tersebut.


Sinopsis Crime Scene: The Vanishing At The Cecil Hotel

Elisa Lam seorang mahasisiwi Colombia University asal Kanada,pamit untuk travelling sendirian mengunjungi beberapa negara bagian di Amerika Serikat. Ia juga gadis yang aktif mambagikan kegiatan dan pikirannya dalam bentuk tulisan di paltform Tumblr.

Mendadak orangtuanya menghubungi kepolisian LA karena putrinya yang biasa rajin memberi kabar,hilang kontak. Terakhir diketahui,Ia sedang menginap di Cecil Hotel.

Cecil Hotel terletak di pusat kota Los Angeles. Bangunannya dari luar tampak sangat mewah dan artistik,namun terbengkalai karena krisis ekonomi,jadilah penginapan tersebut bertarif sangat murah.

Tarif yang murah menjadi magnet para pelancong muda berbudget pas-pasan untuk menginap di sana,namun hotel itu juga menjadi surga bagi para pengguna narkoba,mantan narapidana,pelacur bahkan pembunuh berantai.

Alasan itulah yang membuat kasus kematian,pembunuhan maupun bunuh diri menjadi sejarah kelam yang kerap kali terjadi di hotel yang punya citra horor sejak puluhan tahun lalu itu.

Pihak LAPD menerjunkan banyak anggotanya untuk mencari jejak Elisa Lam. Satu-satunya petunjuk yang di dapat adalah rekaman cctv di lift yang merekam tingkah aneh gadis tersebut sebelum menghilang.

Pihak kepolisian mempublikasikan video berdurasi singkat tersebut ke media,dan menjadi viral,memancing para detektrif internet,mulai melancarkan teori-teori yang semakin liar.

19 Hari setelah pencarian,terjadi komplain para penghuni hotel mengenai perubahan warna air yang keruh dan berbau. Petugas hotel yang mengecek tangki air menemukan jasad Elisa Lam sudah mengambang telanjang dan membusuk di dalamnya.

Kegemparan pun terjadi,sayangnya investigasi terhadap kematiannya minim petunjuk. Sebenarnya apa yang terjadi pada Elisa sampai dia ditemukan  tewas di penampungan air yang terletak di atap hotel?


Review Serial Netflix Crime Scene: The Vanishing At The Cecil Hotel

Series ini seru sekali didikuti. Wawancara dan kesaksian manager dan crew hotel,para detektif yang menangani kasus,juga sejumlah pengguna internet yang aktif mengikuti kasus ini,disusun menjadi cerita yang enak diikuti.

Serial The Vanishing At The Cecil Hotel juga memberikan pelajaran bagi para pengguna internet,untuk tidak sembarang menghakimi dan membully orang di internet,hanya berdasarkan asumsi tanpa bukti yang nyata.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel