Review Dan Sinopsis Film Horor Saint Maud

Saint Maud merupakan salah satu film horor karya studio A24 yang terkenal dengan produksi film horor unik dan menegerikan seperti Hereditary dan Midsommar, yang sempat menghebohkan penggemar film dunia,beberapa waktu lalu.

Saint Maud bergenre Horor Psikologi,disutradarai oleh "Rose Glass" dan dibintangi oleh aktris Morfydd Clark dan Jennifer Ehle. Film ini pertama kali ditayangkan di Toronto International Film Festival pada 8 September 2019.

Film ini baru resmi tayang di bioskop UK pada tanggal 9 Oktober 2020 dan di Amerika Serikat tanggal 12 Februari 2021,karena pandemi. Saint Maud juga bisa dinikmati dibeberapa jaringan layanan  video streaming berbayar.


Daftar Cast Film Saint Maud

1. Morfydd Clark sebagai Maud / Katie

2. Jennifer Ehle sebagai Amanda Kohl

3. Lily Knight sebagai Joy

4. Lily Frazer sebagai Carol

5. Rosie Sansom sebagai Ester

6. Turlough Convery sebagai Christian

7. Marcus Hutton sebagai Richard


Sinopsis Film Horor Saint Maud

Maud yang bernama asli Katie awalnya adalah seorang perawat rumah sakit. Sebuah peristiwa traumatis telah Ia alami pada saat bekerja,membuatnya harus meninggalkan rumah sakit.

Trauma dan kesepian yang menyergapnya membuat perubahan besar dalam dirinya. Ia merasa bisa merasakan kehadiran Tuhan disekitarnya bahkan dalam dirinya.

Ia kemudian mendapatkan pekerjaan sebagai perawat paliatif untuk melayani secara khusus seorang mantan penari dan koreografer bernama Amanda Kohl yang sedang sekarat karena sakit kanker.

Entah khayalan atau tidak,dia sering merasa Tuhan merasuk dalam dirinya dan dia melihat dan menerjemahkan fenomena yang terjadi di sekitarnya sebagai tanda-tanda/firman dari Tuhan.

Dengan kondisi mental seperti itu,Ia jadi terobsesei untuk menyelamatkan pasiennya Amanda kembali ke jalan Tuhan,sehingga dia bertindak melewati batas yang membuat hubungan mereka memburuk.


Review Film Saint Maud

Apa yang terjadi pada Saint Maud akibat trauma,kesepian dan sikap fanatisme berlebihan terhadap agama,membuat kondisi mentalnya rusak dan tidak bisa berpikir realistis.

Perubahan sikap Saint Maud dari gadis kesepian menjadi seorang yang mampu bertindak mengerikan,disajikan dengan runut sehingga mampu membuat penonton ikut tenggelam dalam penderitaan yang membuatnya jadi gila.

Inti pesan dari film horor ini menuruit saya adalah trauma,kesepian dan fanatisme berlebihan terhadap agama,akan menyeret seseorang ke dalam jurang kegelapan,yang mampu membuatnya bertindak di luar akal sehat.

Ending film ini sangat mengerikan dan menjadi pamungkas terbaik yang menggambarkan kegilaan Saint Maud.


0 Response to "Review Dan Sinopsis Film Horor Saint Maud"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel