Rekomendasi Film Dokumenter Sung Bong Choi You Are The Flower "The Reason Why I Live"

Sung Bong Choi adalah penyanyi asal Korea yang populer karena tampil di acara "Korea's Got Talent" musim pertama pada tahun 2011. Pria dengan penampilan sederhana dan berponi itu menceritakan kisah hidup memilukan  sebagai anak jalanan yang Ia jalani sejak usia 5 tahun.

Mulanya salah satu Juri artis cantik bernama Song Yun-ah bertanya,mengapa Ia mengosongkan kolom keluarga di formulirnya. Dengan agak ragu,"Choi Sung Bong" menceritakan bahwa Dia hidup di jalanan sejak usia 5 tahun,dan mencari makan dengan berjualan permen dan minuman berenergi.

Sung Bong Choi tadinya di buang orang tuanya ke panti asuhan sejak usia 3 tahun. Pada usia 5 tahun Ia melarikan diri karena sering dipukuli di sana. Ia kemudian mulai hidup menggelandang sebagai anak tanpa nama sampai umur 14 tahun.

Setelah menceritakan kisah hidupnya,Choi Sung Bong mulai bernyanyi. "Nella Fantasia" adalah lagu klasik yang Ia pilih. Tidak disangka suaranya sangat indah,dan membuat semua yang hadir terpukau dan mulai menangis.

Video penampilannya yang diupload di Youtube,langsung viral ke seluruh dunia. Artis Justin Bieber  ikut mengunggahnya di Twitter,juga banyak media asing yang memberitakannya,membuat nama Sung Bong Choi,terkenal di seluruh dunia.

Dia akhirnya jadi runner up di Korea's Got Talent 2011. Juara pertamanya adalah Joo Min Jeong. Choi Sung Bong diundang ke berbagai acara dan talk show dalam maupun luar negeri.

Ia diundang presiden Korea saat itu,tampil diberbagai acara resmi lembaga pemerintah.  Sung Bong Choi juga tampil di Olimpiade London 2012,Konser bersama Paul Potts di Madrid,Yunani dan berbagai acara di Amerika.


Sinopsis Film You Are The Flower "The Reason Why I Live"

Dalam kanal youtubenya Sung Bong merilis dua jenis video yang pertama berupa beberapa video yang diberikan ilustrasi animasi selama bercerita,dan yang kedua berupa film dokumentasi yang diperankan orang lain.

Setelah melarikan diri,Sung Bong kecil (5 tahun) naik bus dan sampai di lampu merah Daejon. Ia menggelandang dan kelaparan. Seorang anak jalanan membangunkannya dan membelikannya makanan berupa Jjangmyeong.

Tak hanya itu,Ia mengajari Sung Bong berjualan permen dan minuman berenergi. Sayangnya mereka harus berpisah. Orang yang Ia panggil Hyung (kakak) ini,akhirnya meninggal di depan matanya,karena diculik dan jadi korban pelaku perdagangan organ manusia. 

Sung Bong hidup sendirian dan tidur di berbagai tempat umum. Di bangku stasiun,tangga,emperan toko dan paling sering tidur di toilet sebuah bar,beralaskan koran.

Sepuluh tahun kemudian,saat Ia berusia 14 tahun,suatu hari bar tersebut mengalami kebakaran. Sung Bong Choi di tuduh menjadi penyebabnya. Dia dibawa para preman untuk dikubur hidup-hidup. Beruntung dia berhasil keluar dari tanah secepatnya dan menangis dalam hujan dan lumpur.

Ia kembali ke bar dan berniat membalas perbuatan mereka,namun Ia justru tercengang dan terhanyut dengan lagu klasik yang dinyanyikan penyanyi di night club tersebut. Ia bertanya kepada pelayan jenis lagu apa yang Ia nyanyikan.

Sung Bong mencari guru untuk mengajarinya menyanyi. Ia bertemu dengan guru les bernama Park Jeong So. Ia memohon untuk diajari tanpa membayar. Sang guru melihat tempat tinggal Sung Bong dan trenyuh dengan hidupnya,Ia bersedia mengajarinya secara gratis.

Namun masalah tak sampai di situ,Sung Bong tidak bisa membaca. Gurunya akhirnya mengajarinya membaca juga. Saat Sung Bong ditangkap polisi karena memukul pria yang merusak dagangannya,terungkaplah siapa nama dan orang tuanya,melalu arsip sidik jari di kepolisian.

Sayangnya kedua orang tuanya tidak mau menerimanya kembali,karena sudah bercerai dan menikah lagi dengan orang lain. Sejak itu Choi Sung Bong berkali-kali berniat bunuh diri,karena merasa tidak punya alasan untuk hidup.

Gurunyalah yang selalu menguatkan menolongnya,dan mendaftarkannya ke berbagai lembaga amal,sehingga dia bisa sekolah dan terus belajar menyanyi bersamanya.

Film drama ini bisa kamu saksikan di kanal youtube milik Sung Bong Choi,yang diunggah sejak satu tahun lalu. Yang pertama diberi judul "You Are The Flower "The Reason That I Live",tapi saya akan share yang versi lengkapnya saja. Video selanjutnya bisa kamu cari sendiri di channel tersebut.


0 Response to "Rekomendasi Film Dokumenter Sung Bong Choi You Are The Flower "The Reason Why I Live""

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel