Daftar 6 Aktor Cilik Populer Korea Selatan

Salah satu kelebihan industri film maupun drama Korea Selatan adalah pemilihan aktor ciliknya yang tak pernah main-main,sehingga menghasilkan bocah-bocah ajaib yang pintar akting.

Daftar 5 Aktor Cilik Populer Korea Selatan

1. Kim Kang Hoon

aktor cilik korea kim kang hoon

Mungkin bocah satu ini bisa dibilang aktor cilik paling populer di Korea Selatan. Sudah puluhan judul drama dan beberapa film yang Ia bintangi.  Kim Kang Hoon lahir 7 Juni 2009,saat ini usianya hampir 12 tahun.

Dua tahun terakhir ini saja,Kim Kang Hoon memerankan masa kecil dari serial populer seperti Kingdom Season 2 (2020-sebagai King), 18 Again (2020-Seo Ji Ho), Start-Up (2020-Nam Dosan), Mr. Queen (2021-Cheoljong), Mouse (2021-Jae Hoon) dan yang akan segera tayang Racket Boys (Lee Young Tae)

Belakangan dia jadi bahan perbincangan karena memeran karakter bocah psikopat (Jae Hoon) dengan wajah berlumuran darah di serial "Mouse" yang dibntangi Lee Seung Gi dan Lee Hee Jun.

Kim Kang Hoon mendapatkan peran sebagai main role di serial "When The Camellia Blooms" (2019). Serial itu bintang utamanya Kong Hyo-Jin dan Kang Ha-neul. Ia berperan sebagai Kang Pil Gu anaknya Dong Baek.


2. Jung Hyun Jun.

aktor cilik korea jung hyun joon

Bagi kalin penggemar drama Korea Sisyphus The Myth,pasti gemas dengan penampilan karakter Han Tae Sul kecil yang diperankan oleh aktor cilik Jung Hyun-Jun. 

Jeong Hyun Jun lahir 11 November 2011 (9 tahun). Ia menjadi sangat populer ketika menjadi pemeran Dasong dalam film peraih 4 Oscar "Parasite"

Da-song adalah si anak konglomerat yang suka main perang-perangan dan sukka menggambar yang akhirnya mendapatkan guru les privat bernama Ki-Jung / Jessica (Park So-Dam)

Ia juga memerankan karakter Le Gon kecil di serial The King Eternal Monarch yang versi dewasanya diperankan oleh Lee Min-Ho. Ia juga bermain di serial Vagabond yang dibintangi Bae Suzy dan Lee Seung-gi.

3. Seo Woo Jin 

aktor cilik korea seo woo jin

Seo Woo Jin adalah bocah laki-laki yang sangking imutnya pernah memerankan karakter sebagai anak perempuan di serial Hi Bye Mama sebai Jo Seo Woo. Ia lahir 23 Juli 2015,yang berarti usianya baru akan menginjak 6 tahun.

Banyak yang belakangan baru tahu kalau bocah manis perempuan itu diperankan oleh anak laki-laki. Tahun ini Ia juga bermain bersama Kim Kang Hoon dalam serial "Mouse"

Ia memerankan karakter yang sama dengan Kim Kang Hoon,yakni si bocah psikopat namun versi TK-nya. Ia terlihat lumayan menakukan karena berani bermain dengan ular dan memegang tikus dalam seraial "Mouse"

4.  Park So-Yi 

aktris cilik korea park so-yi

Aktor cilik perempuan imut ini, mencuri perhatian publik setelah berperan sebagai Seung Yi,bocah kecil yang dijadikan jaminan hutang di film Pawn tahun 2020 kemarin. 

Aktingnya dalam film keluarga tersebut memang layak dipuji. Gadis cilik yang lahir 12 Maret 2012 (9 tahun) ini,memang berhasil bermain di Movie Pawn,setelah menyingkirkan 300 kandidat dalam proses audisi.

Park So-Yi juga tampil dalam serial "Mouse" walau hanya sekilas di episode awal. Serial lain yang Ia bintangi adalah Do Do Sol Sol La La Sol (2020- Gong Rara kecil) dan She Would Never Know (2021-Kasng Ha Eun). Sedangkan film terbarunya yang akan tayang adalah "Christmas Present"

5.  Kim Ah Song 

aktris cilik korea kim-ah-song-bo-ri

Kim Ah Song adalah pemeran utama dalam film keluarga "Bori" yang tayang  pertama tahun 2018. Bocah berumur 13 tahun ini bahkan masuk nominasi Best New Actress  dari Buil Film Award,gara-gara memerankan karakter "Bori"

Film ini mengisahkan tentang bocah perempuan bernama Bori,yang lahir dikeluarga tuna rungu,sehingga ayah,ibu dan adiknya hanya berkomunikasi dalam bahasa isyarat saja. Bori merasa kesepian dan sangat ingin menjadi tuli seperti mereka.

6.  Jeon Jin Seo

aktor cilik jeon jin seo


Meski sudah  tidak terlihat seperti anak kecil lagi,tapi Jeon Jin seo yang menghebohkan publik setelah memerankan karakter Lee Joon Young anak dokter Ji Sun Woo di serial The World Of The Married,masih cocok menghuni daftar ini.

Jeon Jin Seo lahir 28 Mei 2006,yang berarti usianya saat ini 15 tahun. Sudah puluhan judul drama yang ikut Ia amainkan diantaranya; Mr. Sunshine (2018-Eughene Choi teen), The Tale Of Nokdu (2019-Cha Yool Moo) dan yang terbaru adalah Youth.

Drama tentang boyband BTS "Youth" ini,direncanakan akan tayang tahun ini. Jeon Jin Seo akan memerankan member Jeon Joon Kook saat remaja.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel