Sinopsis Dan Review Drama Korea "Undercover"

Serial Korea berjudul "Undercover" menjadi salah satu yang admin rekomendasikan untuk ditonton. Drama ini mulai tayang di JTBC sejak tanggal 23 April 2021,setiap Jum'at dan Sabtu pukul 23:00 KST.

Drama Undercover merupakan hasil adaptasi dari serial televisi Inggris dengan judul sama, yang tayang tahun 2016 lalu. Serial ini mempunyai alur maju mundur,sehingga punya beberapa tokoh utama.versi muda dan sekarang.

Serial yang disutradarai oleh Song Hyun Wook ini dibintangi oleh Ji Jin Hee sebagai "Han Jung Hyun" dan Kim Hyun Joo sebagai "Choi Yeon Soo"


Sinopsis Drama Korea Undercover

Han Jung Hyun (Ji Jin Hee) adalah seorang kepala keluarga yang pintar mengurus rumah tangga karena Ia membuka bengkel sepeda di rumah sembari mengurus putra putrinya.

Istrinya adalah Choi Yeon Soo (Kim Hyun Joo) yang bekerja sebagai pengacara hak asasi orang-orang lemah. Ia selalu bersemangat mencarikan keadilan untuk masyarakat kecil.

Han Jung Hyun waktu muda sebenarnya adalah anggota badan intelejen (NIS) yang terpilih bahkan saat dia masih menjadi siswa di Akademi Kepolisian. Nama sebenarnya adalah Lee Suk-Kyu.

Saat dia muda (Lee Suk Gyu) dan timnya melakukan penyamaran, dan mendatangi lokasi demo. Saat itulah Ia jatuh hati pada Choi Yeon Soo muda (diperankan Han Sun Hwa),seorang mahasiswi hukum yang pemberani dan cerdas.

Lee Suk Gyu yang menggunakan nama Han Jung Hyun,semakin tergila-gila pada Choi Yeon Soo dan merekapun akhirnya pacaran dan menikah.

Han Jung Hyun dan Choi Yeon Soo dikarunia seorang putra berkebutuhan khusus dan seorang putri yang cantik. 30 tahun kemudian masalah datang ketika istrinya dinominasikan sebagai calon tunggal pimpinan badan anti korupsi bernama "Corruption Investigation Office For High Rangking Officials (CIO).

Pemimpin NIS dan mantan rekannya dulu, mendesak Han Jung Hyun untuk kembali bekerja di badan intelejen, dengan misi menghentikan istrinya menjadi pimpinan CIO. 

Selain keselamatan keluarganya yang terancam,Han Jung Hyun juga harus menghadapi kenyataan bahwa identitas aslinya dulu sebagai Lee Suk Gyu seorang mata-mata akan terbongkar dan menghancurkan rumahtangganya.


Daftar Cast Drama Undercover

1. Ji Jin Hee - Han Jung Hyun

Nam aslinya adalah Lee Suk Gyu,dia adalah mantan anggota badan intelejen,namun istrinya tidak tahu masa lalunya. Dia mengelola bengkel sepeda.

2. Kim Hyun Joo - Choi Yeon Soo (sekarang)

Pengacara hak-hak sipil yang selalu menengakkan keadilan bagi masyarakat yang tertindas.

3. Yoo Seon Ho - Han Seung Goo 

Putra Han Jung Hyun Dan Choi Yun Su yang berkebutuhan khusus dan bekerja membantu ayahnya di bengkel sepeda.

4. Lee Jae In - Han Seung Mi

Putri Han Jung Hyun dan Choi Yun Su

5. Yeon Woo Jin - Lee Suk Gyu (Han Jung Hyun muda)

6. Han Sun Hwa - Choi Yeon Soo muda

7. Heo Jun Ho - Im Hyung Rak (Pimpinan NIS)

8. Jeong Man Sik - Do Young Gul (anggota NIS mantan teman satu tim Lee Suk Gyu)

9. Kwon Hae Hyo - Oh Pil Je (mantan pemimpin tim Lee Suk Gyu,anggota NIS)

10. Joo Suk Tae - Park Woon Jong (orang NIS)

11. Nam Sung Jin - Cha Min Ho (orang NIS)

12. Choi Dae Chul - Chu Dong Woo (anggota CIO)

13. Lee Han Wi - Bae Goo Taek (anggota CIO)

14, Bae Yoon Kyung - Song Mi Sun (anggota CIO)

15. Kang Young Seok - Jeong Cheol Hun

16. Park Geun Hyung - Lee Man Hoo (ayah Han Jung Hyun)

17. Lee Seung Joon - Kang Choong Mo (orang pemerintahan) 

18. Son Jong Hak - Yoo Sang Dong (anggota pemerintah)

19. Jung In Gi - Kim Myung Jae (sekjen dari pemerintah)

20. Song Young Kyu - Kwak Meun Heum (Kepala Jaksa)


Review Drama Korea Undercover

Meskipun memakai setting dua waktu yang berbeda yakni tahun 1990 dan sekarang,drama ini tetap memiliki alur maju mundur yang rapih dan mudah dipahami.

Porsi action dan drama hukum juga keluarga membuat serial ini semakin seru untuk diikuti. Pemilihan dua aktor yang memerankan versi muda dan versi sekarang diantara dua karakter utama ini,juga sangat pas,terutama untuk karakter Choi Yeon Soo,mukanya benar-benar mirip.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel