Sinopsis Dan Review Drama Saeguk Bossam: Steal The Fate

Drama Korea Saeguk berlatar masa dinasti Joseon "Bossam: Steal The Fate" tayang mulai 1 Mei 2021,setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21:30 KST di MBN Network dan WAVVE

Bossam:Steal The Fate,dibintangi oleh aktor Jung Ill Woo yang terkenal lewat serial "49 Days" (2011),berpasangan dengan Kwon Yuri yang merupakan member girlband Girls Generation,dan  populer karena drama Fashion King (2012) dan Kill Me Heal Me (2015).

Bossam adalah tradisi menculik Janda untuk dijadikan istri (pengantin) di era dinasti Joseon. Hal ini biasanya dilakukan atas persetujuan keduabelah pihak sebelum menikah,meski ada juga yang melakukan penculikan sebagai bentuk paksaan.

Di Indonesia tradisi menculik calon pengantin juga terjadi di suku Sasak,Lombok. Bedanya di sini tidak dikhususkan menculik janda,dan dilakukan untuk menghormati wanita.


Sinopsis Drama Korea Bossam: Steal The Fate

Pada masa setelah berakhirnya penjajahan Jepang di Korea Selatan,marak  praktek bisnis "bossam",yang dilakukan atas suruhan klien yang hendak menikah. 

Salah satu pelakunya adalah Ba-Woo (Jung Ill Woo) bersama temannya Chun Bae (Lee Joon Hyuk). Mereka melakukan demi menyambung hidup. Kesialan terjadi saat mereka menculik seorang wanita pada suatu malam.

Sang klien pria mendadak meninggal padahal mereka sudah terlanjur menculik si perempuan. Tak hanya itu,Ba-Woo ternyata salah culik. Ia bukan hanya menculik kaum bangsawan biasa,tapi seorang putri bernama "Soo Kyung" yang baru saja ditinggal mati oleh suaminya.

Keadaan tambah ruwet,ketika mau dikembalikan ke Istana,sang putri justru dinyatakan meninggal gantung diri oleh musuh politk ayahnya (sang Raja). 

Sang putri Soo Kyung di luar istana diburu untuk dibunuh agar kebohongan mereka tidak terbongkar. Beruntung Ba-Woo dan adik iparnya "Lee Dae-Yeob" (Shin Hyun Soo) mati-matian melindunginya.

Ketika berhasil menyusup ke kerajaan, sang putri justru di suruh mati. Bahkan ayahnya sendiri sang Raja,berpura-pura tidak mengenalnya karena takut digulingkan karena melakukan kebohongan publik.

Ba-Woo sebenarnya seorang duda miskin yang memiliki seorang putra bernama Cha-Dhol (Ko Dong Ha),yang sangat merindukan sosok seorang ibu. Ia sangat menyukai sang putri. Mereka bertiga akhirnya hidup terlunta-lunta dalam kejaran pasukan kerajaan.


Review Serial Bossam Steal The Fate

Drama ini cukup menarik,dengan intrik kudeta khas kerajaan juga adegan laga yang menegangkan. Dalam episode awal-awal,sudah terbaca akan ada tanda-tanda intrik percintaan.

Yang paling menarik adalah penampilan aktor cilik Ko Dong-Ha yang terlihat sangat pintar dan menggemaskan. Sepertinya dia akan segera jadi rising star menyusul deretan aktor cilik populer korea lainnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel