Perjalanan Karir Komika Gebi Ramadhan Yang Meninggal Karena Kanker Hati

Gebi Ramadhan dikabarkan meninggal dunia pada Selasa 15 Januari 2019,setelah sekian lama berjuang melawan penyakit kanker hati yang dideritanya sejak awal tahun 2018.
Ucapan belasungkawa mengalir di Twitter dari sesama rekan komikanya,seperti Ernest Prakarsa,Uus,Adjis Doa Ibu dan lain-lain.

Gebi Ramadhan merupakan sosok komika yang terkenal karena act outnya yang kuat saat melemparkan materi komedinya apalagi soal perempuan dan bergoyang. Lawakannya yang paling terkenal tentang ibu-ibu pakai motor metik.

Gebi Ramadhan juga terkenal sangat baik hati dan mudah berteman.Sebelum meninggal bahkan dia telah mempersiapkan tabungan untuk kuliah adik-adiknya. Terakhir sosoknya yang semakin kurus terlihat saat ikut menjadi cameo di film karya Ernest Prakarsa "Milly dan Mamet".
Di Film tersebut almarhum berperan sebagai tukang nasi goreng.

Perjalanan Karir Gebi RamadhanSebagai Komika

Gebi Ramadhan lahir di Serang,Banten 22 Februari 1994. Ia mulai tertarik dunia stand up komedi setelah melihat video stand up milik Raditya Dika yangditunjukkan oleh kakaknya. Dari sanalah pada tahun 2011,dia memberanikan diri bergabung dengan Stand Up Comedy Universitas Sultan Agung Tirtayaya (UNTIRTA) yang kemudian berubah nama jadi Komunitas Stand Up Indo Banten,Serang,Cilegon (BSC).

Tahun 2013 Gebi berkesempatan jadi komika pembuka di acara Stand Up Comedy Tour Ge Pamungkas "3 GP Tour". Selanjutnya tahun 2014 Gebi dan teman-temannya tampil di kompetisi Liga Komunitas Stand Up yang diadakan "Kompas TV" mewakili komunitasnya "Stand Up Indo BSC".

Tahun 2015 selain mengisi acara off air Gebi juga sempat tampil di acara Komik Selebriti MNC TV.
Baru pada tahun 2016 dia lolos jadi salah satu finalis SUCI 6 Kompas TV. Lawakannya yang banyak membahas soal perempuan dengan didukung act outnya yang luwes,membuat namanya gampang diingat. Gebi Ramadhan Close Mic di 5 besar SUCI 6 dan membuat namanya makin dikenal luas.

Gebi yang kelahiran serang ini didiagnosa Kanker Hati sejak awal 2018,dan memutuskan vakum sementara. Teman-teman komikanya akhirnya mengadakan acara penggalangan dana guna membantu pengobatannya pada 17 Agustus 2018 yang diberi judul "Comedy Cures"

Gebi yang sempat membaik beberapa kali hadir untuk mengisi acara di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Saat diminta jadi cameo di film Milly dan Mamet,dia datang diantar ibunya untuk syuting.
Sayang perjuangannya melawan kanker hati harus berakhir di awal tahun 2019 ini.
Selamat jalan Gebi Ramadhan. Semoga mendapat tempat terbaik di sisiNya.


0 Response to "Perjalanan Karir Komika Gebi Ramadhan Yang Meninggal Karena Kanker Hati"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel