Daftar 4 Film dan Drama Korea Bertema Penyakit Alzheimer

Tema yang diangkat film atau drama korea itu selalu unik dan menggigit. Mungkin itulah salah satu daya tarik industri film dan televisi di sana bisa sukses menyebar ke seluruh dunia.
Selain itu industri perfilman Korea memang selalu di dukung penuh oleh pemerintah,dan para pekerja seninya bekerja keras untuk menghasilkan tontonan yang berkelas.

Untuk membuat sebuah film atau serial televisi bergenre drama,memang biasanya dibumbui cerita pelik maupun tragis yang bakal menguras emosi penonton. Salah satunya dengan memasukkan suatu kondisi menyedihkan seperti mengidap penyakit kritis.

Penyakit kritis yang sering ada dalam sebuah film atau drama biasanya penyakit seperti amnesia,jantung,kanker dan alzeimer. Untuk membangun sebuah cerita yang dramatis penyakit-penyakit tadi memang terbukti manjur. 

Khusus untuk penyakit alzheimer efeknya memang terbukti tragis. Seperti yang kita ketahui penyakit alzheimer membuat penderitanya kehilangan kontrol atas dirinya dan kemampuan otaknya untuk mengingat dan berpikir,karena kerusakan yang terjadi pada otak pasiennya.

Daftar Film atau Drama Korea Yang Menceritakan Kisah Penderita Alzeimer

1. Film A Moment To Remember

Film banjir air mata satu ini menceritakan tentang pertemuan tak sengaja Su Jin (Son Ye Jin) dan Chul Soo (Jung Woo Sung) di sebuah minimarket yang membuat kesalahpahaman tentang kepemilikan minuman kaleng. Nasib mempertemukan mereka kembali ketika Su Jin menemani ayahnya yang seorang CEO perusahaan konstruksi dimana Chul Soo bekerja. 

Mereka pun akhirnerya akrab dan Su Jin jatuh cinta pada Chul Soo. Meski awalnya ragu untuk membuat komitmen Chul Soo  pun akhirnya bersedia menikahi Su Jin. Pernikahan yang awalnya bahagia itu berubah ketika Su Jin mulai mengidap penyakit Alzheimer. 

Kegiatan sehari-harinya mulai terganggu karena sulit mengingat sesuatu. Masalah kian hari makin besar,karena ingatan Su Jin semakin hilang. Di sebuah perjalanan Su Jin lupa jalan pulang,dan justru menelpon mantannya yang dia pikir masih pacarnya.
Akhirnya Su Jin pergi karena tak ingin lebih menyakiti dan menyulitkan Chul Soo.

2. Film A Memoir Of  Murderer

Daftar Film dan Drama Korea Bertema Penyakit Alzheimer

Sebuah film misteri yang menegangkan ternyata bisa juga mengambil cerita dari penderita Alzheimer. Seorang mantan pembunuh bernama Kim Byeong Soo (Kyung Gu Sol) memutuskan untuk berhenti dan menjalani kehidupan sebagai seorang petani. Dia juga telah tua dan menderita Alzheimer.

Namun putri semata wayangnya Eun Hee (Kim Hyun Seol),terancam nyawanya oleh pembunuh berantai dan ia harus berupaya menyelamatkannya. Bagaimana seorang mantan pembunuh yang bahkan sering lupa siapa dirinya karena Alzheimer bisa menyelamatkan putrinya?

3. Drama Korea Remember

Remember merupakan sebuah drama Korea yang bercerita tentang seorang pengacara muda jenius bernama Jin Woo (Yoo Seung Ho). Karirnya pun melesat sebagai pengacara dan ia memang berusaha sukses untuk membela kasus ayahnya.

Namun tiba-tiba saja penyakit Alzheimer mulai menjangkiti dirinya. Ingatan Jin Woo mulai terganggu dan musuhnya mengetahui hal itu.
Jin Woo pun berusaha keras menyelesaikan kasus ayahnya,sebelum ingatannya benar-benar menghilang.

4. Drama Korea A Thousand Days Promise

Lee Seo Yoon (Soo Ae)  dan Park Ji Hyung (Kim Rae Won) merupakan mantan sepasang kekasih. Mereka putus baik-baik karena Ji Hyung akan di jodohkan dengan anak rekan bisnis ayahnya,dan dia sulit menolaknya.

Seo Yoon pun melanjutkan hidup dan karirnya yang cemerlang. Namun tiba-tiba dia mulai merasakan gejala lupa yang sangat parah.Semakin hari ingatannya terhadap hal-hal kecil semakin memburuk,diapun pergi ke dokter.

Setelah melalui serangkaian tes Seo Yoon dinyatakan terkena Alzheimer. Dia pun sangat shock dan segera mempersiapkan dirinya untuk mundur dari perusahaan agar tidak semakin parah,dan merepotkan rekan-rekannya.

Sakitnya Seo Yoon terdengar oleh Ji Hyung dan karena perasaan cintanya yang masih mendalam,Ji Hyung pun membatalkan rencana pernikahannya dan kembali kepada Seo Yoon untuk menikahi dan merawatnya.

Meski awalnya menolak keras,namun akhirnya Seo Yoon menerima lamaran Ji Hyung. Namun ingatan Seo Yoon tentu saja semakin parah. Selepas anak yang dikandungnya lahir,Seo Yoon bahkan tak bisa mengurusnya. Dia pun akhirnya meninggal dunia.


Itulah daftar film dan drakor yang menceritakan tentang kisah pasien penderita Alzheimer.  Manfaat menonton film dan drama tersebut bukan hanya akan membuat kamu sedih dan belajar kesetiaan saja,tapi juga pelajaran tentang penyakit Alzheimer itu sendiri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel