Profil Pencipta Dan Penyanyi Asli "Wong Edan Kui Bebas" Dan "Dibanding-Badingke"

Banyak netizen yang pasti sering mendengarkan atau melihat video di  youtube, orang atau artis membawakan lagu "Wong Edan Kui Bebas". Lagu berbahasa jawa ini banyak di cover oleh penyanyi-penyanyi dangdut terkenal seperti Via Vallen, Nella Karisma, Cak Sodiq dan lain-lain.

Pencarian teratas di youtube untuk lagu "Wong Edan Kui Bebas" memang akan didominasi penyanyi-penyanyi dangdut terkenal tersebut. Dan meme-meme lucu berupa video dengan menggunakan latar lagu fenomenal tersebut,juga banyak tersebar dan dibuat warganet awam. Tapi siapa sebenarnya pencipta lagu lucu tersebut?


Pencipta Lagu "Wong Edan Kui Bebas"


Wong Edan Kui Bebas merupakan salah satu lagu unik dan lucu ciptaan dari  Abah Lala. Abah Lala ini seorang penyanyi dangdut yang sudah mempunyai banyak lagu dan aktif manggung di mana-mana. Abah Lala juga punya akun media sosial berupa instagram dan youtube. Ia juga aktif mengunggah jadwal manggung dan segala kegiatannya di sana.

Abah Lala adalah seorang penyanyi asal Boyolali, Jawa Tengah yang ada di bawah naungan "MG 86 Production".Melalui label rekaman tersebut, "Abah Lala" juga telah menghasilkan beberapa lagu yang dikumpulkan dalam album.


Sejarah Nama "Abah Lala" Dan MG Production

Meski dipanggil dengan nama "Abah Lala" sebenarnya usia beliau masih relatif muda. Nama Abah Lala berawal dari kejadian saat Erupsi Merapi. Saat berkomunikasi dengan menggunakan HT,ia  menggunakan panggilan "Lala" mengacu pada salah satu anggota Teletubbis. Dan ia pun disarankan memakai nama panggung tersebut oleh salah satu temannya.

MG 86 Production adalah kumpulan dari beberapa musisi dangdut yang pernah dipecat oleh grupnya,yang kemudian memutuskan untuk mendirikan grup sendiri. MG sendiri merupakan kepanjangan dari "Musik Gila" 


Profil Abah Lala Pencipta Lagu "Wong Edan Kui Bebas" dan "Dibanding-bandingke"

Nama Asli : Agus Purwanto
Tempat tanggal  Lahir : 24 Oktober 1986
Tempat Tinggal : Bendo Legi,Boyolali,Jawa Tengah
Karier : Telah menciptakan 15 lagu.


Inspirasi Lagu "Wong Edan Kui Bebas"


Abah Lala mengaku bahwa sebenarnya ia tak suka menciptakan lagu dengan tema cinta,makanya ia lebih suka membuat lagu tentang kehidupan manusia saja. Seperti "Wong Edan Kui Bebas" yang menceritakan kehidupan orang gila yang bebas dan boleh melakukan apa saja.

Jika ada yang tidak suka alias benci dengan Abah Lala, maka anggap saja Abah Lala adalah orang gila (Wong Edan),karena orang gila itu  bebas mau berbuat apa saja. Lagu ini memang belum ada video klip resminya, karena beliau memang belum pernah membuat video klip.

Efek kepopuleran lagu "Wong Edan Kui Bebas" membuat rezeki dan kehidupan Abah Lala dan teman-temannya menjadi jauh lebih baik. Namun demikian, Abah Lala mengaku tak begitu suka dianggap sebagai orang terkenal atau artis. Bahkan ia mengaku risih ketika diminta berfoto bersama fansnya, karena tidak pandai bergaya.

Dilihat dari postingan instagramnya, sepertinya Abah Lala ini juga seorang caleg dari suatu partai besar.  Dia juga sering membagikan kegiatan berkampanyenya. Karena pilihannya untuk  terjun di dunia politik inilah,beliau tak luput mendapat bullyan dari netizen pendukung capres lawan.

Tapi sepertinya, Abah Lala tak mau ambil pusing, terbukti dari tidak ditanggapinya berbagai komentar negatif di postingan instagram miliknya. Dan netizen Indonesia harusnya dewasa, bahwa pilihan politik artis idolanya adalah hak pribadi sang artis. Sukses terus "Abah Lala"


Abah Lala Pencipta Lagu Dibanding-bandingke

Lagu dangdut berjudul "Dibanding-bandingke" bertambah viral, setelah dinyanyikan oleh penyanyi cilik Farel Prayoga yang diundang ke istana negara oleh presiden Jokowi dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang ke 77 tanggal 17 Agustus 2022 kemarin. Pencipta lagu bagus tersebut ternyata juga Abah LaLa



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel