Daftar 7 Chanel Youtube Khusus Lagu Anak-anak Terbaik

Belakangan ini anak-anak mulai banyak yang kecanduan gadget,bahkan usia balita pun,sudah banyak yang tak mau jauh-jauh dari HP maupun perangkat lainnya.

Hal ini memang jadi kekhawatiran banyak pihak,tak hanya orang tua tapi juga pemerintah dan masyarakat dunia. Semakin hari kecenderungan anak-anak untuk terus menerus bermain gadget dan malas bermain di luar rumah juga semakin menjadi.

Orangtua seolah tak berdaya menghadapi situasi ini,di sisi lain kita butuh agar anak tetap diam dan tidak ke mana-mana selama orangtua sibuk dengan pekerjaan rumah,tapi di sisi lain anak-anak malah jadi kecanduan gadget,dan tak mau melepaskan HP nya.

Bagaimanapun masalah ini memang sulit dihindari. Sebagai orangtua Anda hanya bisa berusaha membatasi waktu anak-anak bermain gadget dan memantau konten apa saja yang dilihat olehnya.

Banyak aktivitas yang biasa dilakukan anak-anak melalui handphone yang digenggamnya,dari bermain game,berinteraksi dengan teman-temannya di media sosial,tapi yang paling sering adalah nonton youtube.

Bagi anak BALITA apalagi BATITA,konten yang paling sering ditonton adalah kartun dan lagu anak-anak. Anda tentu ingin mengajarkan sesuatu yang berguna sekaligus menyenangkan lewat lagu anak-anak yang kemungkinan besar disukai anak Anda.

Karena banyaknya konten video lagu anak-anak yang lucu dan seru yang  ada di youtube,saya akan coba bagikan yang paling sering diputar,punya kualitas gambar animasi baik,musik dan lagunya juga bagus dan populer.

Daftar Chanel Youtube Favorit,Khusus Lagu Anak-anak Yang Lucu Dan Seru

1. GNP Music

Ini memang chanel lagu rekaman anak-anak beneran. Semua lagu anak-anak Indonesia hits,dari jaman dahulu,seperti Abang Tukang Baso, Odong-odong dan yang lainnya bisa anak-anak nikmati di sini.

2. Tasya VEVO

Meskipun Tasya sekarang sudah dewasa,tapi chanel youtube resminya (VEVO) masih memuat lagu-lagu hits dia sewaktu masih kecil. Lagu "Anak Gembala",Libur Telah Tiba,Paman Datang dan lain-lain,bisa kamu temukan di sini.

3. Lo Loo Kids

Lagu-lagu berbahasa inggris juga tak kalah bagus dan menyenangkan untuk anak-anak. Itung-itung sekalian buat belajar bahasa Inggris buat si kecil. Lo Loo Kids adalah salah satu chanel youtube lagu internasional yang bagus dalam segi animasi,lagu dan juga kualitas musiknya.

Lagu-lagu berbahasa asing ternama seperti Old McDonald Had A Farm,Twinkle-twinkle Little Star,Bingo dan lain sebagainya,bisa kamu putar dan download sepuasnya di sini.

4. Coco Melon

Cocomelon ini termasuk saluran youtube khusus lagu anak-anak yang rajin update lagu baru. Animasinya juga lucu,cocok untuk anak-anak usia PAUD. Lagu-lagu hits nya antara lain : Yes yes Vegetables,The Ant and The Grasshopper dan Numbers song. Anak Anda bisa bergembira sambil bernyanyi dengan video klip mereka.

5. Super Simple Songs

Ini juga chanel youtube lagu anak berbahasa asing terbaik menurut saya. Dengan karakter animasi dan boneka unik bernyanyi bersama-sama,didukung karakter suara yang sesuai,sangat menarik untuk ditonton anak-anak.

Khusus untuk boneka (Puppet) kamu bisa temukan lagu lucu "The Muffin Man",This Is The Way We Go Too dan This Is The Way. Sementara itu untuk kategori kartun lain,kamu juga bisa memutar lagu Busy Miss Rabbit,Are You Sleeping dan My Happy Song.

6. Didi & Friends

Nah ini dia  yang sedang bikin heboh dengan lagu yang diviralkan oleh aksi dance Issabelle,Sleepy Mummy dan Mengantuknya Mumia. Chanel lagu anak-anak asal Malaysia ini,juga punya chanel khusus bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Jadi tak hanya kedua lagu di atas,yang bisa kamu cari  di saluran youtube tersebut,lagu berbahasa inggris populer dunia,dan lagu anak berbahasa indonesia tersedia juga di chanel khususnya seperti yang disebutkan di atas.

7. Pinkfong

Nah   kalau yang satu ini memang wajib disebutkan,karena anak-anak mana sih yang nggak tahu lagu "Baby Shark" yang setahun kemarin hits di mana-mana. Chanel lagu anak youtube yang satu ini asalnya dari Korea Selatan.

Karakter animasi khasnya ternyata tak hanya hiu,tapi ada monyet bahkan alien. Selain lagu Baby Shark Dance,kamu juga bisa menikmati lagu lucu lain seperti "Cheeky Monkey,Color Bus and More.





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel