Profil Komedian Sule,Perjalanan Karir Dan Kisah Hidupnya Bersama Lina

Profil Komedian Sule,Perjalanan Karir Dan Kisah Hidupnya Bersama Lina


Beberapa hari lalu,komedian Sule tengah berduka,karena sang Mantan Istri Lina,tiba-tiba meninggal dunia. Sule terlihat begitu terpukul,demikian juga putra pertamanya,penyanyi Rezky Febian beserta adik-adiknya.

Meski Sule dan Lina telah berpisah tahun 2018 lalu,tapi tentu saja pernikahan mereka yang telah berlangsung selama kurang lebih 20 tahun dan telah dikaruniai 4 orang anak,meninggalkan jejak kenangan bersama yang sulit terlupakan.

Kasus perceraian Lina dan Sule memang banyak menyedot perhatian masyarakat,karena Sule memang komedian yang karirnya terus bersinar.

Kesuksesan karir Sule sebagai komedian memang benar-benar dibangun dari bawah dan penuh perjuangan,hingga ia kemudian sukses dan masuk jajaran pelawak dengan bayaran termahal di Indonesia.

Profil Lengkap Komedian Sule

Nama Asli : Entis Sutisna
Nama Panggung : Sule
Tempat Tanggal Lahir : Cimahi,Jawa barat 15 November 1976
Etnis : Sunda
Pendidikan : STSI Bandung
Ayah : Dodo Mulyadi
Ibu : Engkom Komara
Pekerjaan: Pelawak,Penyanyi,Presenter dan Aktor
Mantan Istri : Lina Zubaedah
Anak :
1. Rizky Febian Ardiansyach
2. Putri Delina Andriyani
3. Rizwan Ardiansyach
4. Ferdinan Ardiansyach

Perjalanan Karir Sule

Sule muda kehidupannya sangatlah sulit,ia bekerja apa saja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya,mulai dari jualan jagung rebus,jualan kain atau jualan ayam goreng keliling kampung. Di sela-sela kegiatannya tersebut,ia juga suka melawak di acara 17an di kampungnya.

Karirnya di dunia lawak televisi di mulai ketika mengikuti ajang pencarian lawak " Audisi Pelawak Indonesia (API) season 1,yang kala itu diselenggarakan dan tayang di stasiun televisi TPI (sekarang MNC TV) pada tahun 2005.

Ia mengikuti audisi tersebut bersama grup lawaknya yang menamakan diri sebagai SOS. SOS terdiri dari Sule,Ogi dan Oni. Grup lawak Sule tersebut akhirnya keluar sebagai juara pertama API 1.

Dari sanalah karir Sule mulai menanjak. Karirnya benar-benar bersinar setelah mengisi acara Opera Van Java (OVJ) di Trans 7 bersama Andre,Parto dan Azis. Acara tersebut sukses besar dengan penggemar setia yang melimpah.

Lima tahun bersama OVJ akhirnya ia memutuskan mengundurkan diri dengan alasan kesibukannya syuting OVJ,benar-benar menguras waktu dan tenaga,sehingga ia kehilangan kebersamaan bersama keluarga.

Akhirnya Sule memutuskan menjadi presenter acara "Ini Talk Show",sebuah acara bincang-bincang di stasiun televisi NET TV bersama Andre Taulany. Acara tersebut juga sukses menyedot banyak penonton setia televisi.

Kemampuan Sule melucu secara spontan dan kreatif telah mengantarkannya ke jajaran pelawak dengan bayaran termahal,dengan pendapatan hingga 1 miliar tiap bulannya.

Kisah Cinta Sule Dan Mantan Istrinya Lina Zubaedah

Lina dan Sule telah berpacaran sejak tahun 1997. Setelah lulus SMK,pada tahun 1998 Sule menikahi Lina. Usia Sule saat itu 19 tahun,usia yang dianggap lebih dari cukup umur,untuk menikah di daerah kampungnya Cimahi.

Mereka kemudian menempati kontrakan petakan di Bandung. Anak pertama pasangan Sule dan Lina lahir pada tanggal 25 Februari 1998,dan diberi nama Rizky Febian Ardiansyach.

Pasangan Sule dan Lina terus menambah momongan seiring kesusksesan Sule sebagai komedian. Terhitung 3 anak laki-laki dan 1 anak perempuan telah hadir dalam biduk rumah tangga mereka.

Rizky Febian kemudian mengikuti jejak ayahnya di dunia hiburan karena kemampuan menyanyinya yang sangat baik sehingga ia pun sukses sebagai penyanyi pendatang baru. Putri Delina adiknya belakangan juga tengah menjajaki dunia yang sama.

Namun kesuksesan dan kebahagiaan keluarga ini mengalami batu sandungan setelah Lina dan Sule sepakat bercerai. Berbagai isu menimpa rumah tangga mereka siring kasus perceraian tersebut bergulir di persidangan,namun Sule memilih kebanyakan bungkam.

Sule dan Lina resmi bercerai pada tanggal 20 September 2018. Mereka tidak meributkan soal harta gono gini dan hak asuh anak. Mereka sepakat untuk mengasuh anak secara bersama-sama.

Lina kemudian menikahi pria bernama Teddy dan dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Bintang. Namun secara mengejutkan Lina dikabarkan meninggal dunia pada 4 Januari 2020 Pagi,padahal dia belum lama melahirkan.

Sule tampak begitu terpukul dan ikut mengangkat keranda almarhumah Lina. Yang menyedihkan bayi Lina dikabarkan baru berusia 1 bulan dan harus kehilangan ibunya. Bayi almarhumah Lina,dikabarkan akan dirawat suaminya sendiri Teddy.









Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel