Kisah,Karir dan Profil Afiqah Si Bintang Iklan Oreo Yang Kini Jadi Member JKT 48

Kisah,Karir dan Profil Afiqah Si Bintang Iklan Oreo Yang Kini Jadi Member JKT 48
insert gambar by twitter @Posyandu48
Siapa tak ingat gadis imut nan lucu bermata bulat yang pernah membintangi brand biskuit "Oreo" Afiqah. Gadis mungil itu sekarang telah berubah jadi remaja cantik. Ia merupakan pelajar di sebuah SMP Muhamadiyah di  Jakarta,yang kini telah berusia 13 tahun.

Iklan Oreo yang dibintanginya 8 tahun lalu,memang banyak menyedot perhatian pemirsa televisi Indonesia. Iklan lucu yang berisi percakapan dua gadis kecil yang berbagi biskuit Oreo ini memang iconic dan membuat Afiqah kala itu menjadi bintang terkenal yang diundang dipelbagai acara televisi.

Profil Afiqah Si Bintang Oreo

Nama Lengkap : Amanina Afiqah Ibrahim
Tempat Tanggal Lahir : Jakarta,6 Januari 2006
Ayah : Erwin Andi Ibrahim
Ibu : Dina Walintukan
Saudara Laki-laki : Danish Xavier Ibrahim
Sekolah : SMP Muhamadiyah 9 Jakarta
Karir : Bintang Iklan,aktris dan member JKT 48

Kisah Hidup dan karir Afiqah 

Afiqah merupakan sulung dari dua bersaudara. Ia dan adik laki-lakinya sangat senang dengan dunia gymnastic. Afiqah menyukai dunia senam karena adiknya,ia bahkan tertarik untuk menjadi atlit profesional di bidang gymnastic ini.

Afiqah memulai karirnya sebagai bintang iklan susu "Bebelac" yang bertema "Bebelac Star" saat berusia 4 tahun. Setelah itu,pada usia 6 tahun ia membintangi iklan biskuit "Oreo" varian Ice Cream Jeruk,yang membuat wajah imut lucu menggemaskan miliknya langsung menjadi idola di mana-mana.

Tak hanya itu,Afiqah juga membintangi iklan sepeda "Family". Setelah penampilannya di iklan Oreo Afiqah mendapatkan banyak tawaran sebagai bintang tamu,baik di acara on air maupun off air. Ia kemudian membintangi sebuah film berjudul "Cerita Cinta" pada tahun 2015 dan sitkom "RT Sukowi" pada tahun 2013.

Namun kabar terbaru mengenai karirnya di dunia entertaiment adalah saat kini ia resmi jadi member JKT 48 generasi 8 bersama 17 anggota lainnya. Ia diumumkan lolos dalam audisi  member JKT 48 Gen 8 dan diperkenalkan di acara "Request Hour Top 30 JKT 48 " di Balai Sarbini,Jakarta pada Sabtu 27 April 2018.

Request Hour merupakan acara tahunan JKT 48 yang dipersembahkan untuk para fans JKT 48 dengan mempersembahkan 30 lagu hasil voting penggemar mereka. Afiqah disebut-sebut memiliki bentuk wajah mirip Nabilah JKT 48 generasi pertama. Apakah karirnya sebagai member JKT 48 akan segemilang atau melebihi icon JKT48 Nabilah? Kita tunggu saja.




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel