Profil Pemeran Jessica Parasite,Park So Dam

Profil Pemeran Jessica Parasite,Park So Dam

Sudah tahu kan,kalau film korea Parasite baru saja memenangkan 4 piala Oscar di ajang bergengsi Academy Awards ke-92 di Los Angeles.

4 Kategori Oscar Yang Dimenangkan Parasite diantaranya:

  • Best Original Screenplay (Bong Joon-ho  dan Kwak Sin-ae)
  • Best Feature Film
  • Best Director (Bong Joon-ho)
  • Best Picture 
Sinopsis Parasite

Keluarga Kim Ki Taek merupakan keluarga miskin yang tinggal di kolong pemukiman kumuh di pusat kota Seoul yang sibuk. Mereka hidup serba kekurangan,karena tak punya pekerjaan tetap.

Suatu hari,anak laki-lakinya,Kim Ki Woo (Choi Woo Shik) mendapat tawaran untuk mengajar les di tempat orang kaya. Lalu dia melihat kesempatan untuk memperkerjakan adik perempuannya,Kim Ki Jung,sebagai guru les di rumah tersebut dengan nama samaran Jessica.

Merasa prospek masa depan keluarga tersebut cerah,mereka sekeluarga merencanakan siasat agar semua bisa bekerja di rumah tuan Park Dong-ik (Lee Sun Kyun). Berbagai siasat penuh komedi keluarga inilah,yang membuat film ini sangat menarik.

Menurut saya yang paling menarik dari semua karakter yang ada di Parasite adalah,pemeran Ki Jung alias Jessica. Dia berakting dengan sangat baik dengan bahasa tubuh yang iconic,sehingga mencuri perhatian di setiap scene yang ada dirinya.

Pemeran Jessica adalah aktris cantik bernama Park So Dam,yang sebelumnya pernah terkenal lewat serial "Beautiful Mind". Jessica digambarkan sebagai karakter wanita cerdik dan cantik,dan Park So Dam sangat pintar mengekskspresikan karakter tersebut.

Profil Lengkap Park So Dam Pemeran Jessica Parasite

Nama : Park So Dam
Tempat Tanggal Lahir : Korea Selatan,8 September 1991
Tinggi : 1,65 m
Bintang : Virgo
Pendidikan : Korean National University Of Arts

Perjalanan Karir Park So Dam

Mengambil jurusan akting di kampusnya,Park So Dam mulai mengawali karir di dunia akting sejak tahun 2013 dengan membintangi sejumlah film pendek.

Sampai pada tahu 2015 ia membintangi serial Red Moon yang tayang di KBS 2. Drama selanjutnya yang melejitkan namanya adalah Beautiful Mind (KBS2) dan Cinderella and Four Knights (TvN).

Untuk kategori film,ia setidaknya telah membintangi 16 film,dimulai dari film "The Lagacy" (2013),sampai "Parasite" (2019). Park So Dam juga telah mengoleksi 14 piala,salah satunya adalah "Best Supporting Actrees" dari Blue Dragon Awards untuk film Geumeun Sajedeul (2015).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel