Profil Kim Da Mi,Pemain The Witch Part 1 Dan Itaewon Class

Profil Kim Da Mi,Pemain The Witch Part 1 Dan Itaewon Class
Doc : AsianWiki.com

Kim Da Mi adalah artis pemeran karakter "Jo Yi So" dalam serial televisi yang diambil dari serial komik webtoon berjudul Itaewon Class.

Penampilan Kim Da Mi sebelumnya telah memukau penggemar film lewat perannya di sebuah film horor misteri full action tahun 2018 berjudul "The Witch Part 1 The Subversion" atau Manyeo. Bagi yang belum nonton,film ini wajib sekali ditonton karena seru dan menegangkan.

Gim Da Mi sebenarnya masih termasuk rookie di dunia industri hiburan Korea. Gadis muda ini debut pada tahun 2017 lalu,dengan ikut berperan dalam film berjudul "Roman 8:37".

Meskipun baru membintangi 5 film dan satu serial drama yakni Itaewon Class saja,tapi prestasi yang di raih Kim Da Mi sudah sangat banyak,terutama berkat film The Witch Part 1 The Subversion.

Dalam film tersebut Da Mi memainkan karakter sebagai Koo Ja Yoon,seorang gadis SMU yang punya amnesia dan menyimpan masa lalu yang kelam dan misterius.

Karakter Koo Ja Yoon yang polos,namun menyimpan sisi yang bengis dan mengerikan,berhasil ia mainkan dengan sangat baik,dan membuatnya meraup sejumlah penghargaan bergengsi lewat film tersebut.

Daftar Penghargaan Kim Da Mi Berkat Perannya Di Film The Witch Part 1 Subversion

1. Best New Actress Dari The Seoul Awards 2018
2. Best New Actress Dari KOFRA Film Awards 2018
3. Best New Actress Dari Grand Bell Awards South Korea 2018
4. Best Actress Dari Fantasia Film Festival 2018
5. Best New Actress Dari Director's Cut Awards 2018
6. Best New Actress Dari Buil Film Awards 2018
7. Best New Actress Dari Blue Dragon Awards 2018

Selain menjadi pemenang dan mendapat 7 penghargaan di atas, Kim Da Mi juga mendapatkan 3 nominasi "Best New Actress" dari Baek Sang Art Awards (2019),Chunsa Film Art Awards (2019) dan nominasi New Performer dari Faro Islands Film Festival 2019.

Mengenai peran utamanya sebagai Jo Yi So di serial Itaewon Class,ia juga berhasil memainkan dengan baik karakter influencer sosial media yang kekinian,selalu menjadi trend setter namun punya sifat sosiopat.

Intinya Kim Da Mi ini aktris muda yang unik,berkarakter dan tentu saja berbakat untuk terus maju di dunia hiburan K-Pop. Terbukti,baru memainkan beberapa film dan satu drakor saja,dia sudah sukses merajalela.

Profil Lengkap Kim Da Mi

Nama : Kim Da-Mi/Gim Da-Mi
Tempat Tanggal Lahir : Korea Selatan,9 April 1995
Bintang : Aries
Tinggi : 170 cm
Usia : Hampir 25 Tahun
Pendidikan : Incheon National University Jurusan Performing Arts
Debut : 2017
Agensi : Management AND
Instagram : d_a___m_i (Semoga bener yah)

Di tahun 2020 ini,film The Witch Subversion tayang part 2 nya. Jadi jangan lupa untuk menikmati akting  garang dan kemampuan bela diri ciamik dari Kim Da Mi.





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel