Alasan Serial Kingdom Selalu Dibuat,Hanya 6 Episode Setiap Seasonnya Dengan Ending Menggantung

Serial Netflix bergenre Horor Zombie Kingdom Season 2,telah tayang sejak 13 Maret 2020 lalu,dan kembali berjumlah 6 episode saja.

Dan lagi-lagi ending dari Kingdom Season 2 dibuat menggantung,sehingga kita harus bersabar menunggu season 3 kembali dirilis,entah kapan waktunya.

Sinopsis Kingdom Season 2 

Lee Chang (Ju Ji Hoon) dan para pengikutnya Moo Young,Yeong Shin,gurunya dan lain-lain sedang di kepung oleh para zombie yang tak lagi takut matahari,karena kota yang mereka tempati bersuhu sangat dingin.

Mereka kewalahan dan akhirnya melarikan diri masuk ke Benteng Sang Ju. Sementara itu Seobi (Bae Doona) dan Beom-pal juga tengah menghadapi zombie,namun mereka lebih beruntung karena zombie-zombie tersebut jumlahnya tidak banyak dan takut air.

Lee Chang dan para pengikutnya beserta pengungsi lain tertimpa musibah,ketika gudang penyimpanan makanan terakhir mereka terbakar,padahal mereka dan rakyat sedang kelaparan.

Lee Chang akhirnya memutuskan menyerbu "Mungyeong Saejae" tempat Cho Hak Ju (Ryu Seung-ryong) berada,untuk membunuhnya langsung,guna mengakhiri perang,wabah dan menyelamatkan rakyat yang kelaparan.

Seobi dan Beom-pal sudah berada di tempat tersebut terlebih dahulu,karena Beom-Pal memang keponakan Cho Hak Ju. Seobi diminta terus menyelidiki tanaman pembangkit zombie.

Lee Chang yang tiba bersama pengikutnya ternyata menghadapi jebakan yang dibuat Cho Hak-Ju. Lee Chang dikunci di sebuah ruangan di mana ada zombie paduka raja yang tak lain ayah Lee Chang.

Lee Chang pun terpaksa memenggal kepala ayahandanya untuk menyelamatkan diri,dan semakin membuat ia menjadi tersangka pemberontak dan pengkhianat. Gurunya yang mencoba menyelamatkannya,tewas di depan pintu ruangan tersebut.

Sebelum meninggal ternyata sang guru berpesan agar dijadikan zombie,agar ia bisa menggigit Cho Hak Ju,guna membalaskan dendam mereka. Dibantu Seobi,gurunya akhirnya jadi zombie dan berhasil menggigit wajah Perdana menteri Cho.

Namun secara mengejutkan pengawal setia Lee Chang,Moo Young (Kim Sangho) mengkhianatinya,ia membawa kabur Cho Hak Ju bersama Beom-pal dan Seobi yang berusaha mengobati,sekaligus menemukan rahasia dibalik tanaman pembangkit yang menyebabkan wabah zombie.

Sementara itu ratu berhasil mendapatkan anak laki-laki yang akan dijadikannya Putera Mahkota menggantikan Lee Chang,dan anak tersebut sebenarnya anak Moo Young.

Namun lagi-lagi ending menggantung dari serial ini membuat kita kesal. Bayangkan penantian selama hampir setahun setengah,lagi-lagi berakhir kentang pas lagi tegang-tegangnya.

Kenapa sih drakor Kingdom yang seru dan tegang ini hanya dibuat 6 episode setiap seasonnya,dan diakhiri dengan menggantung pula?

Alasan Kenapa Kingdom Hanya Dibuat 6 Episode Setiap Seasonnya Dan Diakhiri Menggantung.

Berbeda dengan drakor lain yang biasanya berjumlah 16 episode sampai 20an episode,Kingdom selalu dibuat hanya dalam 6 episode setiap musimnya.

Menurut sutradara serial ini yakni Kim Seung-hun,Kingdom memang sengaja hanya dibuat 6 episode saja. Menurutnya itu adalah takaran yang pas,juga untuk menjaga kualitas dari serial tersebut.

Untuk alasan kenapa selalu diakhiri menggantung,penulisnya Kim Eun-hee membantah melakukannya demi strategi marketing,ia hanya berusaha fokus menulis cerita yang menarik.

Rencananya Berapa Season kah Serial Kingdom Akan Dibuat?

Menurut Kim Eun-hee Ia ingin sekali membuat serial ini sampai season 10,tapi itu tergantung reaksi fans Kingdom sendiri juga.

Alamak,kalau setiap seasonnya harus nunggu tahunan,Ju Ji Hoon mungkin sudah ubanan,kalau nggak loyo kaya John Wick.






Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel