Profil Lee Joo Young Pemeran Ma Hyun-yi Dalam drama Itaewon Class

Profil Lee Joo Young Pemeran Ma Hyun-yi Dalam drama Itaewon Class













Itaewon Class sudah memasuki episode ke 12 pekan kemarin. Episode tersebut saya rasa akan jadi salah satu episode terbaik dalam drama berdasar komik webtoon tersebut,dan Ma Hyun-yi lah faktor penentunya.

Ma Hyun-yi yang diperankan sangat baik oleh Lee Joo Young,merupakan koki utama restoran Dan Bam milik Park Saeroyi. Ia direkrut karena ia merupakan teman satu pabriknya dan pernah memberinya makanan yang rasanya enak.

Sinopsis Itaewon Class Episode 12

Ma Hyun-yi datang menghibur Jo Yi Seo yang baru saja di tolak oleh Park Saeroyi. Sementara itu di perusahaan Jangga, Jang Geun Soo dan Oh Su-Ah dimarahi Boss Jang Dae Hee karena kekalahan mereka di kompetisi "Kedai Hebat".

JM Holdings investor besar yang menanamkan modal ke kedai Danbam tiba-tiba menarik investasinya dan membuat investor lainnya jadi mengikuti tindakannya.

Ah Su ah datang ke kedai Dan Bam membawa bunga berisi tulisan ejekan dari Jang Dae hee,di saat Park Saeroyi sedang dikeroyok para peminat franchise kedai DanBam. Ternyata semua itu ulah boss Jangga tersebut.

Jo Yi Seo yang merasa bersalah mendatangi Park Saeroyi dan Lee Ho Jin yang sedang rapat. Mereka lalu sama-sama melihat daftar orang-orang yang berpeluang jadi investor baru DanBam.

Mereka dikejutkan dengan salah satu nama yang muncul yaitu Kim Soon Rye (nenek Kim Tony) yang ternyata kaya raya dan merupakan investor awal Jangga dahulu.

Meskipun awalnya Park Saeroyi menolak karena takut dibilang aji mumpung,tapi Jo Yi Seo dan nenek berhasil meyakinkannya dan membuat kesepakatan dengan satu syarat,Dan Bam harus memenangkan kompetisi Kedai Hebat.

Di stasiun televisi sesaat sebelum kompetisi di mulai,beredar kabar di media sosial bahwa Ma Hyun-Yi merupakan seorang transgender. Hal tersebut merupakan ulah Jang Geun Soo untuk membuat DanBam tersingkir.

Ma Hyun-yi yang shock langsung melarikan diri di susul Park Saeroyi yang berusaha menenangkannya. Crew Dan Bam yang lain pun datang karena terkejut. Saat posisi Ma Hyun-yi sebagai wakil Dan Bam hendak digantikan bossnya,Ia mendadak muncul dengan percaya diri.

Ia muncul dengan diiringi puisi dari Jo Yi Seo/Kim Da Mi yang ternyata menelpon dan menghiburnya dengan bacaan puisi berjudul "I'm The Diamond"

Bunyi Puisi Yang Dibacakan Jo Yi Seo (Kim Da Mi) Untuk Ma Hyun-yi
I'm The Diamond
Aku adalah Sebuah Batu,
Cobalah untuk membakarku
Aku akan bergeming,karena aku sebuah batu. 
Cobalah pukul aku lebih keras
Aku adalah batu yang keras
Cobalah perangkap aku dalam kegelapan
Aku adalah batu yang bersinar,dengan sendirinya 
Hancur lebur seperti debu
Aku menolak menjadi seperti itu
Aku bertahan
Aku adalah Berlian
(I am The Diamond)
Setelah melihat episode 12 itaewon class,mungkin banyak yang kemudian tertarik dengan karakter Ma Hyun-yi,dan bertanya-tanya apakan Lee Jo Young pemerannya,laki-laki,perempuan atau beneran transgender.

Jawabannya tentu saja dia adalah wanita tulen. Memang wajahnya sangat androgini,maskulin dan atraktif,sangat cocok memainkan karakter sejenis Ma Hyeon-yi. Untuk lebih jelasnya kita lihat profilnya.

Profil Lengkap Lee Joo-Young Pemeran Ma Hyun-yi

Nama : Lee Joo-Young
Tempat,Tanggal,Lahir : South Korea,14 Februari 1992
Pendidikan : Universitas Kyung Hee Jurusan Teater Dan Film
Agensi : Ace Factory
Instagram : i_icaruswalks

Daftar 5 Drama Yang Dibintangi Lee Joo-Young

1. Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo (2016)
2. Something In The Rain (2018)
3. The Ghost Detective (2018)
4. Home Sweet Home (2019)
5. Itaewon Class (2020)
6. Times (2021)

Daftar Film Lee Joo-Young

1. Beauty Of Journey (2014)
2. A Quite Dreams (2016)
3. Jane (2017)
4. Jamsil (2018)
5. The Negotiation (2018)
6. Maggie (2019)
7. Baseball Girl (2020)
8. Broker (2022)

Daftar Penghargaan Lee Joo-Young

1. Best Actress dari 4th Smart Goyang Film Festival (2014) untuk perannya dalam film "A Hidden Story"

2. Actress Of The Year dari Busan International Film Festival ke 23 tahun 2018 untuk perannya di film "Maggie"

3. Best Actress In One Act/Special/Short Drama dar KBS Drama Awards 2019 untuk perannya di drama special "Home Sweet Home"












Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel