Mitos Mengunjungi 5 Tempat Wisata Populer Bersama Pasangan Yang Akan Membuat Anda Putus

Berwisata memang paling asyik kalau dilakukan bersama pasangan. Selain untuk saling mendekatkan dan merekatkan hubungan,juga bisa jadi momen seru yang bisa dikenang sepanjang masa. Namun,ternyata tak semua tempat wisata terkenal berikut ini bisa kamu kunjungi bersama pasangan.

Larangan tak tertulis berkunjung ke tempat wisata di Indonesia bersama pacar ini memang berkaitan dengan mitos yang beredar di masyarakat. Mitos unik tentang akan putusnya hubungan seseorang dengan pasangannya ini memang beredar di beberapa tempat wisata beken di negeri ini. Berikut daftar tempat wisata,dimana mitos unik ini beredar.

Mitos Mengunjungi 5 Tempat Wisata Populer Bersama Pasangan Yang Akan Membuat Anda Putus

1. Candi Prambanan

Mitos Mengunjungi 5 Tempat Wisata Populer Bersama Pasangan Yang Akan Membuat Anda Putus

Candi Prambanan menyimpan kisah cinta tak sampai antara Roro Jonggrang dengan Bandung Bondowoso. Karena ingin menolak secara halus Roro Jonggrang meminta Bandung Bondowoso membuatkan seribu Candi dalam semalam untuknya.

Diluar dugaan Bandung Bondowoso hampir bisa memenuhi keinginan Roro Jonggrang,sebelum disabotase oleh Roro Jonggrang yang sebenarnya memang enggan jadi pasangan Bandung Bondowoso.  Kemarahan Bandung Bondowoso melihat aksi sabotase Roro Jonggrang ini ,dipercaya bisa membuat kita kena sial (putus) juga bila berkunjung dengan pacar ke sana.

2. Candi Gedong Songo Semarang

Mengunjungi Candi Gedong Songo di Ungaran,Semarang bersama pacar dan mengucapkan janji-janji surga alias rayuan gombal sama pacar,dipercaya bisa bikin kamu putus.
Gedong Songo mempunyai arti 9 candi.

3. Baturraden Jawa Tengah

Berkunjung ke tempat wisata alam dengan panorama hutan,goa dan air terjun tentu menyenangkan dilakukan bersama pacar. Namun ternyata mitos di sana juga menyebutkan bahwa Baturraden tidak dianjurkan dikunjungi sama pacar kecuali ingin putus.

Nama Baturraden berasal dari kata batur (pembantu) dan Raden (golongan bangsawan/ningrat) yang menjalin cinta,namun tak direstui sehingga berakhir kandas di wilayah tersebut.

4. Jembatan Merah Kebun Raya Bogor

mitos jembatan merah kebun raya bogor bikin putus
doc: wowbogor.com
Tak jauh dari Jakarta,mitos unik selanjutnya berasal dari Kebun Raya Bogor. Ditempat ini ada dua mitos yang saling bertentangan. Bila Anda berkunjung bersama pasangan dan melewati jembatan merah yang ada di sana,maka dipercaya hubungan Anda akan putus.

Sebaliknya,jika Anda berkunjung ke sana dalam keadaan jomblo dan duduk di bawah pohon jodoh,maka Anda akan segera dapat pacar.

5. Tanjakan Cinta Ranukumbolo

Mitos ini juga sangat populer di kalangan pecinta alam. Tanjakan yang merupakan jalur pendakian menuju Gunung Mahameru ini menyimpan kisah pasangan bertunangan yang berakhir tragis. Sang pria berhasil mendaki dan sampai puncak tanpa menengok dengan selamat,namun tanpa sepengetahuannya tunangannya terguling ditengah jalur pendakian dan tewas.

Makanya jika mendaki di jalur ini bersama pasangan,harus sampai puncak tanpa menengok ke bawah,bila tidak sanggup dan berhenti ditengah jalan maka dipercaya akan kandas ditengah jalan juga.

Itulah 5 tempat wisata populer yang bila dikunjungi bersama pacar,dipercaya bisa membuat hubungan kandas. Namanya juga  mitos keputusan mutlak ditangan Anda,mau percaya atau tidak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel